Find Us On Social Media :

Tak Bermaksud Menakuti, CDC Ungkap 5 Efek Samping Serius Covid-19 yang Bisa Terjadi Pasca Vaksinasi ! ‘Dapat Menyerang Sistem Kekebalan Tubuh Hingga Mengancam Nyawa’

Vaksin Covid-19

GridFame.id- Baru-baru ini Centers For Disease Control and Prevention (CDC) mengungkap bahwa vaksin Covid-19 sebenarnya sangat aman digunakan.

Bahkan lembaga ini merekomendasikan agar seseorang yang sudah menginjak umur 12 tahun ke atas untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19 guna membantu melindungi diri dari Covid-19 dan komplikasi terkait yang berpotensi yang dapat terjadi.

Pihaknya mengatakan efek sampung yang mungkin terjadi telah dilaporkan ke bagian eksternal Sistem Pelaporan Kejadian Tidak Diinginkan Vaksin (vaccine adverse event reporting system/VAERS).

Laporan efek samping kepada VAERS setelah vaksinasi, termasuk kematian, tidak selalu berarti bahwa vaksin menyebabkan masalah kesehatan. Efek samping yang serius setelah vaksinasi Covid-19 jarang terjadi tetapi dapat terjadi," ungkap CDC, mengutip laman Satgas Penanganan Covid-19 (10/11/2021)

Namun, untuk kesadaran publik dan kepentingan transparansi, CDC memberikan lima informasi tentang efek sampung serius yang akan dirasakan oleh sebagian orang.

Baca Juga: Mohon Ingatkan Semua Keluarga, Wajib Tahu! Negara Ini Tidak Anjurkan Salah Satu Jenis Vaksin Covid-19 Untuk Usia di Bawah 30 Tahun