Find Us On Social Media :

PERINGATAN! Prediksi Cuaca Ekstrem 23 November 2021 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Lebat Hingga Disertai Kilat dan Angin Kencang

Peringatan cuaca ekstrem 23/11/2021

GridFame.id- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk 33 provinsi untuk (Selasa, 23/11/2021)

Di mana beradasar informasi yang sudah dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), potensi cuaca ekstrem berupa hujan lebat dan angin kencang mungkin bisa terjadi di 30 wilayah.

BMKG juga mengatakan dalam laman resminya bahwa potensi cuaca cuaca ekstrem ini bisa terjadi hampir merata di wilayah Sumatera, Jawa serta Kalimantan dan Sulawesi.

Pihaknya juga mengungkap bahwa sejumlah kabupaten/kota berpotensi alami hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

 

Berikut ini daftar rincian peringatan dini cuaca ekstrem BMKG di kabupaten/kota (22/11/2021) mengutip melalui bmkg.go.id diantaranya:

ACEH

Langsa, Bener Meriah, Aceh Tengah, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Tenggara, Aceh Jaya, Simelue, Banda Aceh, Bireuen, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Barat Daya, Aceh Singkil, Aceh Selatan, Aceh Tamiang.

BANGKA BELITUNG

Belitung Timur, Belitung, Bangka Selatan, Kota Pangkalpinang.

BANTEN

Lebak, Pandeglang bagian selatan.

BENGKULU

Bengkulu Selatan, Bengkulu Tengah, Seluma, Bengkulu Utara.

DI YOGYAKARTA

Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo bagian utara, Bantul bagian utara, Gunung Kidul bagian utara dan timur.

Baca Juga: Jangan Keluar Rumah! BMKG Beri Peringatan Cuaca Ekstrem Hujan Angin Disertai Petir pada Minggu 21 November 2021 Mendatang, 28 Wilayah Ini Sebaiknya Bersiap!