Find Us On Social Media :

Prakiraan Cuaca 4 Desember 2021, Pantau 27 Wilayah yang Diprediksi BMKG Mengalami Cuaca Esktrem

Prakiraan cuaca 4/11/2021

GridFame.id – Berikut ini prakiraan cuaca yang disampaikan oleh Badan Meterorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk hari ini, 4 Desember 2021.

Berdasarkan informasi yang didapat melalui laman BMKG, ada wilayah yang diprediksi akan mengalami cuaca ekstrem hari ini.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMG) telah merilis peringatan dini tersebut di sejumlah wilayah pada Sabtu 3/11/2021

Dalam penyampaian informasi tersebut, pihak BMKG juga memberikan sebaran gambaran potensi gelombang tinggi untuk beberapa perairan di Indonesia.

Melansir melalui Kompas, berikut ini rincian peringatan dini cuaca ekstrem di Indonesia:

BMKG memperingatkan, ex siklon tropis teratai terpantau di Samudra Hindia barat daya Lampung, yang membentuk daerah pertemuan/perlambatan kecepatan angin (konvergensi) yang memanjang dari Samudera Hindia selatan hingga barat daya Banten, yang mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah ex siklon tropis teratai dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut.

Baca Juga: Waspada! Hindari Pantai Kawasan Banten, Kepala BMKG Ingatkan Skenario Terburuk Potensi Tsunami 8 Meter saat Nataru