Find Us On Social Media :

Penderita Diabetes Dijamin Lega! Cuma Makan Nasi Tambah Satu Lauk Ini Gula Darah Bisa Turun!

GridFame.id - Brokoli ternyata jadi salah satu sayuran yang efektif mengontrol kadar gula darah (glukosa).

Hal ini tentu sangat baik bagi penyandang diabetes yang diketahui selalu kesulitan dalam mengontrol kadar gula darahnya.

Di mana jika kadar gula darah tinggi melebihi batas normal, mereka berisiko terkena komplikasi diabetes yang bisa berakibat fatal hingga berujung kematian karena menyerang organ-organ penting tubuh.

Dikutip dari Mayo Clinic (30/10/2020), adapun tiga komplikasi diabetes yang paling banyak terjadi dan sering membuat pasien meninggal dunia di antaranya penyakit jantung, stroke, penyakit liver, dan penyakit ginjal.

Terkait brokoli yang baik bagi penyandang diabetes, ini dikarenakan sayuran tersebut mengandung sulforaphane, yakni jenis isothiocyanate yang memiliki sifat penurun gula darah.

Dilansir dari Healthline (19/2/2019), sulforaphane dihasilkan ketika brokoli dicincang atau dikunyah karena reaksi antara senyawa glukosinolat yang disebut glukoraphanin dan enzim myrosinase.

Baca Juga: Nahloh! Turun Berat Badan Secara Drastis Jangan Senang Dulu, Ternyata Dapat Menjadi Salah Satu Anda Terkena Penyakit Diabetes