Find Us On Social Media :

Harap Waspada Kemenkes Konfirmasi Satu Kasus Varian Omicron Sudah Masuk Indonesia, Ini yang Harus Dipersiapkan Masyarakat

Menteri Kesehata : Budi Gunadi Sadikin

GridFame.id- Mulai sekarang mohon lebih perketat segala aktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Pasalnya varian baru Covid-19 Omicron dinyatakan sudah masuk ke Indonesia. Pernyataan ini disampaikan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Sadikin (16/11/2021).

Dalam informasi yang ditangkap adanya satu kasus positif Covid-19 varian Omicron ini diduga berasal dari seorang petugas kebersihan yang bertugas di RS Wisma Atlet.

“Satu pasien N inisialnya, terkonfirmasi Omicron datanya sudah kami konfirmasikan ke GISAID dan sudah dikonfirmasi bahwa data ini adalah Omicron,” ujar Menkes Budi dalam konferensi pers daring Kamis (16/11/2021).

Budi mengungkap awalnya penularan varian Omicron terdeteksi dari tiga (3) orang petugas kebersihan di Wisma Atlet.

“Ada tiga orang pekerja kebersihan di Wisma Atlet yang pada 8 Desember lalu dites dan hasilnya positif (Covid-19). Kemudian ada 10 Desember dikirim ke Balitbangkes untuk dilakukan genome sequencing,” jelasnya.

Baca Juga: WASPADA Studi Menunjukkan Omicron Tiga Kali Sebabkan Reifeksi Dibandingkan Varian Delta hingga Berisiko pada Anak dan yang Belum Divaksin