Find Us On Social Media :

Omicron Masuk Indonesia Ahli Sarankan Untuk Gunakan Masker Jenis Ini yang Dinilai Efektif Tangkal Virus

ILUSTRASI: Penggunaan masker dobel saat pandemi Covid-19

GridFame.id- Beberapa waktu lalu Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menyampaikan kasus pertama varian Omicron di Indonesia.

Pernyataan ini disampaikannya melalui konferensi pers yang diadakan pada 16/12/2021. Dalam penjelasanya ia mengatakan bahwa kasus varian Omicron ini berasal dari salah satu petugas kebersihan di RS Wisma Atlet setelah sebelumnya dideteksi 3 orang positif Covid-19.

“Kementerian kesehatan tadi malam mendeteksi ada seorang pasien inisial N terkonfirmasi Omicron pada tanggal 15 Desember,” ujar Menkes Budi.

Sebelumnya, ujar Budi ada 3 orang yang diambil sampelnya setelah terpapar Covid-19, namun setelah dilakukan Whole Genome Sequencing (WGS) pada 10 Desember lalu, satu diantara tiga orang tersebut positif Omicron.

Dengan begitu kita sekarang tahu bahwa varian Omicron sudah sampai di Indonesia. Meski dinilai memiliki dampak yang lebih ringan daripada varian sebelumnya kita sebagai masyarakat harus tetap waspada terhadap penyebaran varian ini.

Baca Juga: Mohon Dipahami Begini Syarat Lengkap Dengan Kondisi yang Tidak Diperbolehkan Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Anak