Find Us On Social Media :

BMKG Keluarkan Peringatan Terbarunya Wilayah Ini Potensi Alami Hujan hingga Gelombang Laut Tinggi Hingga 4 Meter

BMKG memberikan peringatan kepada masyarakat untuk waspadai gelombang hingga 4 meter di wilayah terdampak siklon tropis Rai dan 94B

GridFame.id- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) beri peringatan terbarunya tentang wilayah yang berpotensi alami hujan hingga gelombang tinggi hingga 4 meter.

Bagi masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah ini diharap waspada terkait adanya cuaca ekstrem yang akan terjadi.

Kejadian ini dideteksi terkait adanya siklon tropis Rai dan bibit siklon tropis 94 B yang berpengaruh terhadap cuaca di Indonesia.

 Melalui Jakarta Tropical Cyclone Warning Center (TCWC) pihaknya akan tetap melakukan pemantaian perkembangan siklon tropis Rai yang kini berada di sekitarLaut China Selatan sebelah timur Vietnam dan Pertumbuan bibit siklon 94B yang terbentuk di Laut Andaman sebelah utara Aceh.

Menurut pantauan BMKG, Guswanto yang menjabat sebagai Deputi BMKG mengatakan saat ini siklon tropis Rai berada di sebelah utara Aceh.

Tepatnya ada di posisi 5.2 LU 94.5 BT dengan tekanan terendah di pusatnya mencapai 1007 mb dan kecepatan angin maksimum di sekitar sistemnya sekitar 25 knot atau 46 km per jam.

 Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG 20 Desember 20 Desember 2021 Waspada Hujan disertai Petir Akan Landa 4 Wilayah Ini