Find Us On Social Media :

KABAR BAIK Kemendikbud Ristek Lanjutkan Pencairan Dana MBKM di 2022

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Plt Dirjen Dikti) Kemendikbudristek Nizam.

 

GridFame.id- Direktorat Jenderal Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi akan melanjutkan pencairan uang saku program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di 2022.

Dipastikan juga bahwa proses pencairan program MBKM yang masih tertunda di 2021 akan dilanjutkan di tahun 2022 hingga semua selesai mendapatkan haknya.

Mahasiswa tak perlu khawatir lagi karena haknya akan tetap terpenuhi. Dari data yang didapat hingga Desember 2021 sudah ada sekitar 1.100 mahasiswa MSIB (Magang dan Studi Independen Bersertifikat), 100 mahasiswa KM (Kampus Mengajar) dan 780 mahasiswa PMM (Pertukaran Mahasiswa Merddeka) yang masih terkendala akan kelengkapan dokumen.

Tak terkecuali 600 mentor MSIB, 450 dosen pembimbing lapangan KM, dan 180 pendamping PMM.

Melalui keterangan resminya Plt.Dirjen Diktiristek Prof. Nizam menyampaikan bahwa pihaknya dan LPDP sejak Oktober 2021 akan melakukan kerja keras untuk menghubungi peserta, mentor, dosen pembimbing lapangan , dan pendamping yang belum melengkapi informasi syarat pencairan.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh mitra, mentor dan juga dosen yang telah bekerja sama dan mendampingi para mahasiswa dalam menimba pengalaman melalui program-program ini. Kepada para mahasiswa yang telah mengikuti program ini saya ucapkan selamat dan apresiasi atas kesabarannya,” ujarnya.

Baca Juga: Mohon Diperhatikan Kemendikbud Ristek Rilis Aturan Terbaru Libur Nataru Bagi Pelajar hingga Tenaga Pendidik