Find Us On Social Media :

Prakiraan Cuaca DKI Jakarta 9 Januari 2022 Pagi Berawan Siang Hari Sebagian Wilayah Hujan Angin

BMKG beri peringatan dini terhadap wilayah DKI Jakarta 9 Januari 2022

GridFame.id- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali memprediksi cuaca yang akan terjadi di DKI Jakarta pada 9 Januari 2022.

BMKG kepada peringatan dini kepada wilayah DKI Jakarta terhadap poensi hujan disertai kilat petir dan angin kencang di beberapa wilayah dengan durasi singkat.

Pada pagi hari seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan mengawali haari dengan cuaca cerah berawan.

Sedangkan di siang harinya, ada 2 wilayah yang diprediksi akan diguyur hujan dengan dibarengi kilat/petir.

Hal ini diungkap Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam laman resminya.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan duras singkat di wilaya Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari,”ujarnya dalam peringatan dini tersebut.

Baca Juga: Masuk Musim Hujan Tetapi Cuaca Terasa Panas? Ini Penjelasan BMKG

Sedangkan wilayah lainnya akan mengalami gejala cuaca yang hampir sama. Pada malam harinya seluruh wilayah Jakarta akan kembali berawan.

Sedangkan untuk kawasan Detabek (Depok, Tangerang, Bekasi) di mana 3 wilayah ini akan mengawali hari dengan cuaca cerah berawan.

Kemudian di siang hari hujan ringan akan mengguyur kawasan Bekasi dan Depok, sementara Kota Tangerang akan diguyur hujan dengan intensitas sedang dengan diselimuti awan tebal

Di malam harinya 2 wilayah akan kembali berawan-cerah berawan sementara kawasan Depok masih tetap terjadi hujan ringan. Hingga dini hari ketiga wilayah tersebut akan kembali berawan.

BMKG juga prediksi potensi hujan disertai petir pada siang hingga malam hari di keempat kota penyangka DKI Jakarta ini.