Find Us On Social Media :

Vaksin Booster Dimulai Per Hari Ini Simak Cara Dapat Tiket dan Jadwal di PeduliLindungi

Cara cek tiket dan jadwal vaksinasi booster Covid-19

GridFame.id- Pemerintah secara resmi telah menentukan pelaksanaan vaksin booster dimulai pada 12 Januari 2022. Informasi ini disampaikan Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers di Istana Negara (11/1/2022).

Jokowi juga memastikan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga yang akan diadakan hari ini akan diberikan secara gratis (tanpa dipungut biaya) apapunn.

Mengenai tahap pertama dalam pelakasanaan vaksinasi booster ini, Jokowi mengatakan akan prioritaskan terlebih dahulu kepada kelompok rentan hingga lansia.

Mengingat pelaksanaan vaksin booster sangat penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat ketika virus Covid-19 terus bermutasi.

“Saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena keselamatan yang utama,” ujarnya mengutip kanal YouTube Setkab.

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara dapat tiket dan jadwal penerimaan vaksinasi Covid-19 booster  maka bisa langsung mengunjungi aplikasi maupun lama PeduliLindungi.

 Baca Juga: Tolong Cermati Penerima Vaksin Sinovac Bisa Gunakan Booster Vaksin Ini Mulai 12 Januari 2022

Nantinya, tiket vaksin booster dapat digunakan di fasilitas kesehatan maupun tepat vaksinasi terdekat sesuai waktu yang telah terjadwal.

Berikut ini cara yang bisa digunakan masyarakat dalam cek tiket dan jadwal vaksinasi booster di PeduliLindungi.

Melalui website

Masyarakat bisa mengunjungi website pedulilindungi.id dan mengecek status dan tiket vaksinasi dengan memasukkan “Nama Lengkap” dan “NIK”, lalu klik periksa.

Aplikasi PeduliLindungi