Find Us On Social Media :

Kriteria Penerima Vaksin Namun Belum Terima Tiket dan Jadwal Vaksinasi Booster di PeduliLindungi? Ini Solusinya

Cek tiket dan jadwal vaksinasi booster di PeduliLindungi

GridFame.id- Program vaksinasi Covid-19 booster sudah dimulai sejak kemarin, 12 Januari 2022. Vaksinasi Covid-19 booster akan diadakan secara gratis bagi seluruh golongan masyarakat minimal berusia 18 tahun ke atas dan telah mendapat vaksinasi lengkap (2 dosis).

Penyaluran vaksinasi booster tahap pertama akan diprioritaskan bagi lansia dan para kelompok rentan.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program vaksinasi Covid-19 booster dapat melihat tiket dan jadwal di PeduliLindungi baik melalui laman resmi maupun aplikasi.

Nantinya tiket tersebut dapat digunakan di fasilitas kesehatan atau tempat vaksinasi terdekat pada waktu yang telah ditentukan.

Melalui laman resminya, masyarakat bisa mengunjungi pedulilindungi,id dan mengecek tiket dan jadwal vaksinasi dengan memasukkan ‘nama lengkap’ dan ‘NIK’ lalu klik periksa.

Namun bagaiman jadinya jika Anda masuk dalam kelompok prioritas tetapi belum mendapatkan tiket untuk vaksinasi booster?

Baca Juga: Kemenkes Prediksi Puncak Kasus Omicron Terjadi Februari 2022 Beri Himbauan Agar Lakukan Ini Sebagai Antisipasi

Masuk dalam kriteria penerima namun belum terima jadwal vasksinasi booster

Bagi Anda yang termasuk kelompok prioritas tetapi belum mendapatkan tiket dan jadwal vaksinasi di aplikasi PeduliLindungi, maka Anda bisa datang langsung ke fasilitas kesehatan maupun tempat vaksinasi.

Jangan lupa untuk membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan juga surat bukti vaksinasi dosis 1 dan dosis 2.

Pastikan juga tidak menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor handphone milik orang lain saat mendaftar vaksinasi booster.

Hal ini diterapkan untuk menghindari kendala administrasi di kemudian hari. Sementara itu untuk mengecek kembali tiket dan juga jadwal vaksinasi booster dapat melalui 2 cara.