Find Us On Social Media :

Makan Ini Setelah Vaksin Booster, Daya Tahan Tubuh Pasti Maksimal

Makanan yang dimakan setelah vaksin booster

GridFame.id - Sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai Covid-19 varian Omicron, kini vaksin booster sudah mulai diberikan.

Sampai saat ini, distribusi vaksin booster terus dilakukan untuk mengantisipasi varian Omicron yang mulai menyebar di Indonesia.

Vaksinasi yang dilakukan sering kali menimbulkan efek samping ringan, seperti bekas suntikan yang sakit, lengan yang pegal, atau demam.

Namun, ternyata ada beberapa makanan yang ternyata dapat mengurangi efek samping tersebut dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Lalu, makanan apa yang baik dikonsumsi setelah vaksin?

Melansir dari Eating Well, dokter menganjurkan orang yang habis divaksin untuk mengonsumsi makanan bergizi tinggi dan mengonsumsi vitamin C.

Meskipun belum ada penelitian komrehensif tentang kaitan antara makanan dan efektivitas vaksin, para ahli menyarankan untuk mengonsumsi makanan bergizi dan memenuhi asupan vitamin C.

Vitamin C memang terbukti dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, mengonsumsi makanan utuh, seperti buah-buahan dan sayuran, akan membantu sistem kekebalan tbuh untuk bekerja secara baik.

Baca Juga: Akankah Ada Vaksin Keempat atau Lanjutan Setelah Lakukan Vaksin Booster? Simak Penjelasan Kemenkes Soal Kebutuhan Vaksinasi

Dengan demikian, peradangan yang terjadi dalam tubuh pun akan teratasi.

Para ahli juga menekankan untuk mengurangi makanan yang bisa menyebabkan peradangan ketika akan dan setelah mendapatkan vaksin.