Find Us On Social Media :

Jangan Sampai Ketergantungan Obat Kimia, Yoghurt Tenyata Bisa jadi Obat Alami yang Ampuh Atasi Mag jika Dikonsumsi dengan Cara Ini

Yoghurt sebagai obat alami sakit maagh

GridFame.id - Mag merupakan gangguan pada perut yang kerap dialami banyak orang.

Mag sendiri adalah kondisi di mana lapisan pada perut pengalami peradangan.

Penyebabnya cukup beragam, di antaranya adalah infeksi, cedera, hingga salah konsumsi makanan.
 
Penderita mag biasanya selalu makan tepat waktu agar kondisinya tak semakin buruk.
 
Saat maagh terjadi, orang-orang biasanya akan menelan obat-obatan tertentu.
 
Obat-obatan tersebut biasanya berbentuk pil atau obat cair.
 
Namun rupanya ada satu bahan alami untuk mengatasi mag tanpa takut ketergantungan obat, yakni Yoghurt.
 
Ya, yogurt bisa dijadikan obat alami untuk atasi atasi mag.
 
Begini cara konsumsinya!
 
 
Melansir dari Kompas, yoghurt aman untuk penderita maag karena kandungan probiotik yang ada di dalamnya. Sebagai informasi, kandungan probiotik tersebut berguna untuk menghilangkan H. pylori. Hal ini pun telah dibuktikan dalam sebuah penelitian. Dalam sebuah penelitian, sebanyak 86% responden yang mengonsumsi yoghurt menunjukkan keberhasilan dalam menghilangkan bakteri H. pylori, dibandingkan dengan 71% yang tidak mengonsumsinya. Selain itu, yoghurt juga memiliki bakteri baik. Bakteri ino mampu meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan bakteri di dalam perut. Adapun beberapa makanan yang mengandung probiotik, antara lain seperti kimchi, kombucha, dan juga kefir. Namun, apabila Anda kurang menyukai yoghurt dan makanan tersebut, tak perlu khawatir. Anda bisa menggunakan cara alami lain untuk mengatasi maag yang kambuh.
 
Baca Juga: Menu Diet Yoghurt, Cocok Banget yang Ingin Berat Badannya Turun dan Bikin Pencernaan Jadi Lancar Minum Jahe Tak hanya menghangatkan tubuh, jahe ternyata juga bisa mengatasi penyakit maag.Caranya cukup rebus irisan jahe ke dalam air panas selama 10 hingga 20 menit.
 
Setelah itu, minum air rebusan tersebut, dijamin sakit di area perut akan mereda. Mengunyah permen karet Mengunyah permen karet mampu merangsang produksi air liur yang membantu melarutkan serta membersihkan asam dari area yang tidak diinginkan. Nantinya asam lambung akan menjadi netral, sehingga iritasi pada kerongkongan juga ikut berkurang. Jus lidah buaya Bahan alami lainnya yang bagus untuk mengatasi maag adalah lidah buaya. Selain meredakan luka bakar, lidah buaya juga disebut-sebut mampu meredakan sensasi terbakar di dalam tubuh. Bila tertarik mencoba, Anda cukup minum segelas jus lidah buaya.