Find Us On Social Media :

Berhasil Bawa Pulang Piala Thomas Setelah 19 Tahun Lamanya, Hendra Setiawan, Marcus Gideon dan Rian Ardiyanto Panen Bonus Besar Hingga Saldo ATM Makin Gemuk: Semoga Makin Banyak Prestasi!

hendra setiawan

GridFame.id - Indonesia sukses mengangkat Piala Thomas 2020 setelah mengalahkan China pada pertandingan final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021).

Tim Thomas Indonesia menyudahi perlawanan China dengan skor 3-0 berkat kemenangan Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie. 

Hasil ini jelas menjadi suatu sejarah bagi Indonesia.

Pasalnya, Indonesia berhasil membawa pulang Piala Thomas setelah 19 tahun.  Sebelumnya, Indonesia terakhir kali menjadi juara Piala Thomas pada 2002 ketika masih diperkuat pemain-pemain seperti Hendrawan, Taufik Hidayat, Candra Wijaya, hingga Sigit Budiarto. 

Keberhasilan di Piala Thomas membuat Anthony Sinisuka Ginting dkk akan diganjar bonus.

PB Jaya Raya yang menaungi beberapa atlet pun baru-baru ini memberikan bonus besar pada ketiga jagoannya.

Ketiganya adalah Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon dan Rian Ardianto.

Tak main-main, bonus yang diberikan membuat saldo para atlet makin gemuk.

Baca Juga: Duh! Minions dan FajRi Resmi Mundur, Berikut Perwakilan Indonesia yang Masih Tersisa Untuk Mengikuti India Open 2022

Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon, dan Muhammad Rian Ardianto, diguyur bonus usai membantu Indonesia meraih juara Piala Thomas 2020. Bonus diberikan oleh klub yang menaungi mereka PB Jaya Raya pada Rabu (25/1/2022).

Masing-masing atlet mendapat Rp 250 juta. Penyerahan bonus dilakukan secara langsung oleh Ketua Pembina Yayasan Pembangunan Jaya Raya Trisna Muliadi. "Semoga ke depan akan makin banyak prestasi-prestasi lain yang diberikan oleh para atlet binaan PB Jaya Raya untuk klub tercinta dan tentunya Indonesia raya," tulis pernyataan resmi PB Jaya Raya, sebagaimana dikutip dari Antara News, Kamis (27/1/2022). Pada Piala Thomas 2020, skuad Merah Putih menjadi yang terbaik usai mengalahkan China dengan skor 3-0 pada laga final di Aarhus, Denmark, 17 Oktober 2021. Kemenangan ini mendapat sambutan luar biasa karena tercipta setelah Indonesia mengalami paceklik gelar 19 tahun lamanya. Sebelum ini, kali terakhir Indonesia membawa pulang gelar Thomas Cup adalah pada edisi 2002. Kala itu, tim bulu tangkis putra Indonesia juara setelah mengalahkan Malaysia 3-2 pada laga final. Baca Juga: Satu Indonesia Ikut Tepuk Tangan! Bukan Cuma Makin Lengket dengan Valencia Tanoe, Saldo ATM Kevin Sanjaya Makin Gemuk Usai 'Panen' Bonus: Saya Merasa Bangga...

Dengan gelar terbaru ini, Indonesia memantapkan diri sebagai negara tersukses di Piala Thomas.