Find Us On Social Media :

Tolong Waspada! Ini 6 Gejala Positif Covid-19 Varian Omicron pada Orang Dewasa

(Ilustrasi) Omicron subvarian BA.2

GridFame.id - Kasus dari varian Omicron kini terus mengalami lonjakan di Indonesia.

Varian Omicron ini menurut penelitian penularannya sangat cepat dan mudah.

Dikutip dari Tribunnews.com yang melansir dari WHOvarian Omicron atau yang memiliki nama virus varian B.1.1.529 sudah terdeteksi sejak 26 November 2021.

Varian Omicron disebut-sebut memiliki risiko penularan lebih cepat.

Namun perawatan dan tingkat keparahannya dianggap lebih rendah.

Meski begitu jangan pernah anggap sepele karena semakin hari jumlah kasus pasien terinfeksi mamin meningkat.

Sebaiknya mulai waspada dan kenali betul-betul gejala apa saja yang biasa terjadi pada pasien positif Covid-19 varian omicron.

Simak di sini gejala omicron yang kerap muncul.

Baca Juga: Jubir Kemenkes Angkat Bicara Soal Kenaikan Kasus Covid-19 Mendekati Bulan Puasa

Kasus Covid-19 varian Omicron terus meningkat di berbagai negara, termasuk Indonesia, dalam beberapa pekan terakhir. Masyarakat pun diimbau untuk lebih waspada dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar dapat menekan laju penularan virus Corona varian Omicron. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk lebih mengenal beberapa gejala infeksi varian Omicron. Gejala Covid-19 varian Omicron disebut lebih ringan pada orang dewasa, bahkan cenderung lebih mirip flu biasa. Gejala Omicron pada orang dewasa Dilansir dari University of California Davis Health melalui KOMPAS.com, gejala Covid-19 varian Omicron sangat mirip dengan varian virus Corona lainnya, termasuk varian Delta. Akan tetapi, gejalanya disebut tidak berat karena salah satunya tidak menyebabkan pneumonia yang membuat pasien harus dirawat di rumah sakit. Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Jumat (28/1/2022), berikut ini 6 gejala Covid-19 varian Omicron pada orang dewasa yang paling banyak ditemukan: - Batuk - Pilek - Demam - Kelelahan - Sakit kepala - Sakit tenggorokan

Baca Juga: 'Dikirain Masuk Angin' Bak Tersambar Petir di Siang Bolong, Tengah Hamil Besar Pedangdut Siti Badriah Positif Omicron! Apa Akibatnya Bila Ibu Hamil Terpapar Covid-19?

Sementara itu, gejala Covid-19 yang banyak dideteksi pada varian sebelumnya.