Find Us On Social Media :

Sering Diabaikan, Ini 4 Kebiasaan yang Sering Dilakukan di Kamar Mandi, Ternyata Tak Baik Untuk Kesehatan

Kebiasaan di kamar mandi yang ternyata tidak baik untuk kesehatan

GridFame.id- Seseorang bisa dikatakan sering bolak-balik kamar mandi, untuk buang air kecil/besar ataupun mandi.

Normalnya tiap hari hampir enam hingga tujuh kali kita mampir ke kamar mandi. Namun yang harus Anda ketahui kamar mandi merupakan salah stau ruangan sarang bakteri, kuman dan penyakit.

Kebersihan kamar mandi tentunya juga berpengaruh bagi kesehatan seseorang, maka dari itu sangat penting jaga kebersihannya.

Selain menghilangkan bau tak sedap, membersihkan kamar mandi secara rutin juga dapat menghindarkan diri kita maupun keluarga dari kuman.

Kendati demukian, meski terlihat bersih faktanya kamar mandi adalah rumah bagi bakteri dan kuman, maka kita harus jeli saat membersihkan kamar mandi.

Namun sayang, tanpa kita sadari ada beberapa kebiasaan yang kita lakukan ternyata berbahaya bagi kesehatan kita.

Mungkin saat melakukan itu, kita tidak merasa bahwa hal tersebut jorok. Kenyataannya kebiasaan itu justru mempengaruhi kesehatan orang rumah, termasuk kita.

Berikut empat kebiasaan buruk di kamar mandi yang dapat berpengaruh bagi kesehatan, yang dirangkum dari Reader’s Digest, Shape dan Health.

Baca Juga: Tidak Perlu Susah Payah, Cukup Siapkan Bahan Ajaib Ini Dijamin Kerak Kamar Mandi Auto Bersih Kembali!

Main handphone di kamar mandi

Berdasarkah ahli, handphone mengandung bakteri sepuluh kali lebih banyak daripada toilet. Jika Anda membawanya ke kamar mandi, bakteri dan virus yang ada di handphone dapat memicu kontaminasi silang.

Senada dengan pernyataan di atas, mengutip  Shape,meletakkan handphone di kamar mandi juga dapat mebngundang banyak bakteri.