Find Us On Social Media :

Darurat Omicron Berikut Daftar Lengkap Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Jakarta

Rumah Sakit (RS) Darurat COVID-19 Rusun Pasar Rumput, Jakarta.

GridFame.id- Kasus Covid-19 di RI terus mengalami peningkatan setiap harinya. Data yang diambil dari covid19.go.id menjelaskan per 7 Februari sudah ada sekitar 20 ribuan kasus baru Covid-19.

Jika dilihat dalam epekan terakhir terpantau kasus Covid-19 semakin meroket salah satu sebabnya karena sebaran virus Omicron.

Diketahui, Omicron pertama kali masuk Indonesia pada 16 Desember 2021. Sebabkan hingga saat ini kasus makin melonjak.

Maka dari itu sangat penting bagi kita untuk menjaga diri dari serangan virus yang kabarnya memiliki tingkat penularan tinggi .

Salah satunya mengetahui beberapa akses fasilitas kesehatan (faskes) seperti rumah sakit rujukan untuk pasien Covid-19.

Ini untuk berjaga-jaga jika suatu saat dibutuhkan. Kita tidak ingin terinfeksi virus ini namun ada baiknya untuk menyimpan informasi penting terkait Covid-19 termasuk daftar rujukan rumah sakit.

Berikut ini akan dibahas daftar rujukan rumah sakit Covid-19 yang ada di DKI Jakarta. Mengingat Jakarta saat ini sedang masuk PPKM level 3.

Perlu diketahui untuk melakukan pengecekan ketersediaan tempat tifur rumah sakit di Jakarta warga dapat mengggunakan layanan Siranap yang disediakan Kemenkes.

Jika enggan mengunduh Siranap di PlayStore Anda bisa mengakses Siranap di laman yankes.kemenkes.go.id. Siranap menyediakan beberapa informasi mengenai daftar rumah sakit yang melayani pelayanan Covid-19.

Baca Juga: Salah Satunya Hidung Tersumbat, Ini Penuturan Ahli Tentang Gejala Omicron yang Banyak Dialami Pasien

Lengkap dengan keterisian tempat tifur pasien virus Covid-19 dengan hotline masing-masing rumah sakit.

Di DKI Jakarta sendiri ada total 87 rumah sakit yang saat ini mmebuka pelayana untuk perawatan pasien Covid19.