Find Us On Social Media :

'Diserang Badai Covid-19' Dengan Sangat Menyesal, PSSI Umumkan Timnas Indonesia Resmi Batal Ikut Piala AFF U23 2022

Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF 2022

GridFame.id - Kabar tak menyenangkan datang dari dunia olahraga khususnya sepakbola, Timnas Indonesia besutan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, dipastikan batal mengikuti Piala AFF U23 2022.

Acara akbar tersebut diketahui bakal berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang.

Pembatalan terkait keikutsertaan timnas Indonesia dalam pergelaran Piala AFF U23 2022 diumumkan oleh PSSI pada Jumat (11/2/2022).

Berdasarkan pernyataan PSSI, ada dua alasan yang membuat timnas Indonesia batal mengikuti Piala AFF U23 2022.

Pertama, timnas Indonesia diserang badai Covid-19 setelah tujuh pemain dan satu ofisial dinyatakan positif Covid-19.

Tak hanya itu, ketiga pemain itu mengalami cedera saat memperkuat klubnya masing-masing pada pergelaran Liga 1 2021-2022.

Kondisi ini membuat Shin Tae-yong mengirim surat resmi kepada federasi dan mengusulkan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23.

Permintaan Shin Tae-yong ini kemudian direspons oleh PSSI.

Setelah melalui diskusi antara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan pelatih Shin Tae-yong akhirnya diputuskan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia di turnamen tersebut.

Baca Juga: Remuk Berkeping-keping Hati Shin Tae-yong, 8 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid! Ini Syarat Karantina Isolasi Mandiri Pasien Omicron

Minta Maaf

“Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas," tutur Yunus.