Find Us On Social Media :

Kemenkes Buka Lowongan Jadi Relawan Covid-19, Bisa Dapat Macam Manfaat Tertarik Mencoba?

Lowongan relawan Covid-19 tahun 2022

GridFame.id- Saat ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tengah membuka rekrutmen pendaftaaran relawan dalam penanganan Covid (14/2).

Saat dikonfirmasi, Direktur Pencegahan dan pengendalian Penyakit Menular, Siti Nadia Tarmizi bahwa rekrutmen ini sebagai langkah antisipasi dan tidak dilaksanakan secara mendadak.

“Ini antisipasi kalau ada penambahan kasus yang perlu dirawat di rumah sakit dan isoter. Jadi tidak perlu mendadak, karena antisipasi dan tidak dilaksanakan secara abu-abu mendadak,” ujar Nadia mengitip KOMPAS.com

Menurutnya, proses rekrutmen ini sebagai salah satu antisipasi dan juga pemenuhan kebutuhan dari fasilitas pelayanan kesehatan.

Adapun posisi tenaga kesehatan yang dibutihkan untuk jadi relawan Covid-19 adalah:

Dokter spesialis (anestesi, paru, penyakit dalam, radiologi), Dokter umum, Apoteker, Ahli teknologi laboratorium medik, Bidan, Dietisien Elektromedis, Epidemiolog, Fisioterapi Kesehatan lingkungan, Nutrisionis, Perawat, Psikolog klinis, Perekam medis dan informasi kesehatan, Pembimbing kesehatan kerja, Radiografer Tenaga teknis kefarmasian

Bagi Anda yang ingin mendaftarkan jadi relawan Covid-19 persiapkan diri mulai dari sekarang juga.

Baca Juga: Loker Bakti Kemenkominfo Buka 18 Posisi Lulusan D3,S1 Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

Panduan mendaftar relawan penanganan Covid-19

Mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah file hasil scan dokumen asli dalam bentuk PDF sesuai dengan persyaratan.

Adapun pengiriman berkas fisik dengan mekanisme sebagai berikut:

Pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir pendaftaran pada link https://bit.ly/Pendaftaran_Alumni_Relawan_SiagaCovid19 dan mengunggah persyaratan dalam bentuk PDF.