Find Us On Social Media :

Inalillahi Wainailaihi Rojiun, Dorce Gamalama Meninggal Dunia! Terbongkar Isi Wasiat Soal Pemakamannya, 'Di Sini, Ini Kuburan Gue'

Dorce Gamalama meninggal dunia

GridFame.id - Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022) pagi.

Siti Fatimah Tuzzahrah, anak Dorce Gamalama, mengunggah kabar duka itu melalui akun media sosialnya.

"Innalillahi wainailaihi rojiun.

Telah meninggal dunia mama kami tercinta Ibu Dorce Gamalama," tulis Siti Fatimah Tuzzahrah.

Dorce Gamalama mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Rabu (16/2/2022).

Jenazah pun langsung dibungkus dengan plastik sesuai protokol penanganan jenazah penderita Covid-19.

"Di rumah sakit Covid-19 di Simprug karena memang sakit Covid-19 jadi enggak bisa dibawa pulang, langsung dikemas di rumah sakit jadi enggak bisa ngelihat," kata sahabat Dorce, Hetty Soendjaya, saat dihubungi awak media.

Saat ini, Hetty Soendjaya dan pihak keluarga pun belum bisa memastikan di mana proses pemakaman akan berlangsung.

Pasalnya, proses pemakaman harus dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Meninggal Hari Ini, Dorce Gamalama Akan Dimakamkan dengan Prosesi Ini Setelah Tuai Perdebatan Mau Dikebumikan Sebagai Perempuan Atau Laki-laki

"Enggak tahu, belum tahu nanti pihak rumah sakit yang nentuin di mananya. Tolong sampein kepada teman-teman maafin Bunda ya selama ini atas dosanya," kata Hetty.

Dorce Siapkan Segala Hal Soal KematiannyaDi lain sisi, Dorce Gamalama rupanya yang sudah mempersiapkan hari kematiannya.Dia telah menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk persiapan kematian agar tidak merepotkan orang disekitarnya.Bahkan Dorce Gamalama juga mempersiapkan wasiat kematian.Melalui acara Good Friend Inews TV, Dorce Gamalama pernah membongkar hal tersbeut."Aku tidak mau merepotkan orang, karena menyiapkan sendiri itu lebih baik. Karena keinginan sendiri kita masih bisa beli kan, tapi kalau misalnya udah mati siapa yang mau beli. Paling beli kain kafan doang sama tikar," kata dia.Dorce Gamalama juga meyakini orang-orang di sekitarnya akan peduli mengurus dan memandikan jenazahnya.