Find Us On Social Media :

Jangan Buru-Buru! Ini Kriteria Pasien Covid-19 Varian Omicron Dinyatakan Sembuh Total dan Bebas Karantina

Kriteria Pasien Omicron Sudah Sembuh Total

GridFame.id - Kapan pasien Covid-19 varian Omicron bisa kembali beraktifitas di luar ruangan?

Dan kapan pasien Omicron dinyatakan sembuh total?

Pertanyaan ini banyak muncul dari para pasien terinfeksi Covid-19 varian Omicron baik yang tidak bergejala (OTG) maupun gejala ringan.

Lamanya masa isolasi mandiri juga kerap dianggap membingungkan.

Dikutip dari Kompas.com, Pemerintah memberikan panduan kriteria sembuh atau selesai isolasi mandiri (isoman) bagi pasien positif Covid-19 varian Omicron yang tidak bergejala atau gejala ringan.

Panduan itu disampaikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Surat Edaran (SE) Nomor HK.02.01/MENKES/1391/2021 tentang Pencegahan dan Pengendalian Kasus Covid-19 Varian Omicron (B.1.1.529).

Di dalam surat edaran itu dijabarkan tentang kriteria sembuh atau mengakhiri masa isolasi mandiri (isoman) bagi pasien positif Covid-19 varian Omicron tanpa gejala atau yang bergejala ringan.

Tak perlu terburu-buru, sebaiknya simak di sini kriteria pasien Covid-19 dinyatakan sembuh total dan bebas isoman.

Apa saja kriterianya?

Baca Juga: Demam Pilek Serta Sakit Tenggorokan, Kapan Harus Swab Antigen atau PCR? Begini Penjelasan Satgas Covid-19

Simak penjelasan soal kriteria pasien Covid-19 varian Omicron yang telah selesai isolasi mandiri (isoman) dan dinyatakan sembuh.

Dikutip dari Tribunnews.com, Kementerian kesehatan (Kemenkes) memberikan kriteria pasien Covid-19 varian Omicron yang telah selesai isolasi dan dinyatakan sembuh.