Find Us On Social Media :

Menkes Budi Upayakan Hari Raya Idul Fitri 2022 Secara Normal Bagaimana Dengan Mudik?

Ilustrasi Perayaan Lebaran

GridFame.id- Sebentar lagi kita akan menghadapi bulan Ramadhan. Satu pertanyaan yang sering muncul di masyarakat apakah ada izin untuk mudik di tahun ini?

Perlu diketahui, beberapa waktu lalu Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin sampaikan kabar bahagia terkait perayaan Idul Fitri hingga mudik lebaran 2022.

Pernyataan ini berkaitan dengan kebijakan pemerintah mengenai kebijakan libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2022.

Ia menyampaikan jika tingkat vaksinasi sudah tercapai dari target, maka bisa menjadi pertimbangan pemerintah dalam aturan selanjutnya.

“Sebelum lebaran, yaitu akhir April 2022 kita sudah selesaikan suntik dua dosis 70 persen dari populasi sehingga mudah-mudahan kali ini kalau hasilnya baik, Pak Menko mengizinkan,” ujarnya mengutip Antara

Budi menjelaskan bahwa hal tersebut bisa membuat suasana hari Lebaran berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni bisa merayakan dengan normal.

Kendati demikian , hal tersebut kembali lagi pada capaian taret vaksinasi dosis kedua pada akhir April nanti.

“Lebaran kali ini kita bisa hadapi dengan berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dengan komdisi bahwa harus dilakukan percepatan vaksinasi dosis kedua,” katanya.

Saat ini pemerintah tengah menargetkan untuk menyelesaikan suntikan dosis kedua sebanyak tujuh puluh persen dari populasi pada akhir April 2022.

 Baca Juga: Lebaran 2022, Mungkinkah Bisa Mudik? Lakukan Hal Ini Cegah Covid-19

Lantas bagaimana terkait aturan mudik saat Hari Raya Idul Fitri tahun ini?

Perlu diketahui, dua tahun sebelunya lebaran diwarnai dengan pengetatatn dan larangan mudik.