Find Us On Social Media :

Ribut Brand Indonesia di Paris Fashion Week Disebut Membodohi Publik, Ifan Seventeen Selaku Ketua Bakominfo Gekraf Buka Suara: Apakah Itu Salah? Tidak!

Ifan Seventeen buka suara soal Paris Fashion Week

GridFame.id - Ajang Paris Fashion Week mendadak ramai dibicarakan di media sosial setelah banyak merek Indonesia yang beramai-ramai terbang ke Paris disebut mengaku menjadi bagian dari Paris Fashion Week.

Menanggapi ramainya pembicaraan tentang Paris Fashion Week, Ifan Seventeen sebagai Ketua Bakominfo Gekraf angkat bicara.

Ifan juga mengunggah Instagram Story dari Lucky Heng yang lantang menyuarakan tentang hal ini.

"Paris Fashion Week kenapa pada ramai-ramai? Apa benar Gekraf dan Kemenpar bisa sampai se-enggak ngerti itu tentang ini?," ujarnya di video Instagram @ifanseventeen.

Ifan lantas menjelaskan, apa itu Paris Fashion Week agar lebih memudahkan penjelasannya tentang bagaimana banyak merek Indonesia event besar tersebut.

"First of all, aku pengen jelasin kalau Paris Fashion Week adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh FHCM, jadi semacam federasi di sana. Ini adalah bisa dibilang event fashion terbesar di dunia, bahkan katanya hampir mengalahkan dari New York Fashion Week," ujar Ifan.

"Jadi wajar sekali kalau katanya banyak sekali para entusiast dari fashion, penggemar atau pemerhati dari fashion yang berangkat dari seluruh dunia ke Paris pada tanggal 6 Maret," imbuhnya.

Kemudian Ifan menjelaskan alasan banyaknya merek asal Indonesia yang tidak ada kaitan dengan fashion mendadak ramai menyebut mereka di Paris Fashion Week.

"Jadi sebenarnya desainer dan juga brand yang tampil di Paris Fashion Week yang diselenggarakan oleh FHCM banyak persyaratan dan juga kurasi," ujar Ifan.

Baca Juga: 'Fashion Show Pakai Ayam Geprek Gitu?' Satu Indonesia Kena Tipu! Ngaku Tampil di Paris Fashion Week 2022, Akun Bos MS Glow Hingga Geprek Ruben Onsu Panen Hujatan

"Karena banyaknya para antusias dan para pecinta fashion dari seluruh penjuru dunia yang berangkat ke Paris untuk menonton, maka di sekitaran event Paris Fashion Week dari FHCM itu banyak banget event-event fashion show juga," lanjutnya menjelaskan.

Karena itu, Gekraf dan Kemenpar mengajak merek yang kompeten untuk berangkat ke Paris di mana mereka kemudian menggandeng merek non desain.