Find Us On Social Media :

Bukan Cuma Reza Arap dan Lesti Billar, Rizky Febian Ikut Terseret Kasus Quotex Usai Terima Ratusan Juta dari Doni Salmanan: Akan Dilakukan Tracking!

Kisah viral Crazy Rich Doni Salmanan, Sang Crazy Rich dijerat pasal berlapis

GridFame.id - Kasua Quotex yang menetapkan Doni Salmanan menjadi tersangka pun berbuntut panjang 

Kini nama sederet artis tanah air pun ikut terseret dalam masalah lelaki berjuluk Crazy Rich Bandung itu.

Setelah Indra Kenz, Doni Salmanan kini bakal menyusul memakai baju oren.

Pria asal Bandung tersebut akan dijerat pasal berlapis atas kasus trading binary option Quotex yang merugikan membernya.

Dari keterangan yang disampaikan Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Doni Salmanan diduga telah melanggar berbagai pasal hukum.

Dugaan pelanggaran itu, yakni untuk pasal tentang judi online, penyebaran berita bohong melalui media elektronik, penipuan, serta perbuatan curang tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Dari pasal-pasal tersebut, Doni Salmanan terancam hukuman pidana selama 20 tahun penjara.

Penyidik pun bersiap melakukan tracking rekening Doni Salmanan.

Deretan artis ini pun terancam bakal terseret karena diduga menerima aliran dana dari suami Dinan Fajrina itu.

Baca Juga: 'Baru Nikah Udah Ditinggal ke Bui' Disebut-sebut Mantan Istri Doni Salmanan, Gigi Runawita Makin Disorot Usai Suami Dinan Nurfajrina Jadi Tersangka! Netizen: Nyaho Si Duda Ditertawakan Mantan

Doni Salmanan sempat dijuluki sebagai crazy rich Bandung karena sering membagikan uang dengan nominal ratusan ribu hingga miliaran rupiah, kini orang-orang yang pernah menerima uang darinya dipertanyakan. Ini karena sejak Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan berkedok binary option aplikasi Quotex, polisi perlu melakukan pelacakan aset dan aliran dana baik berupa uang maupun barang dari Doni. Seperti dinyatakan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. "Akan dilakukan juga tracking terhadap aset milik tersangka dan juga tracking aliran dana yang mengalir dari rekening tersangka atau pun menuju rekening tersangka yang terkait dengan tindak pidana ini," ucap Ahmad Ramadhan di Bareskrim Polri, Selasa (8/3/2022).  Oleh karena itu, Ramadhan mengimbau masyarakat yang pernah menerima uang atau barang dari tersangka untuk dengan iktikad baik melaporkan penerimaan tersebut. Terlepas dari banyak anggota masyarakat yang pernah menerima uang dari Doni karena dulu sering membagikan uang ke jalanan, ada beberapa selebritas yang diketahui menerima uang dari Doni.

Siapa saja? Berikut pembahasannya. 1. Reza Arap Saweran Reza Arap ini merupakan awal dikenalnya sosok Doni Salmanan.