Find Us On Social Media :

Lulusan SD Mendadak Miliarder, Tetangga Tak Kaget Doni Salmanan Terjerat Kasus Binary Option Hingga Bongkar Tabiat Asli Crazy Rich Bandung: Dulu Sales, Markir, Rumah Ngontrak!

doni salmanan jadi tersangka

GridFame.id - Doni Salmanan resmi ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan penipuan trading binary option Quotex.

Menyusul rekannya, Indra Kenz pakai baju oren, Doni Salmanan terancam hukuman 20 tahun penjara.

Doni dituding menjadi afiliator dan melakukan penipuan yang merugikan banyak korban untuk memperkaya diri sendiri. 

Lelaki kelahiran Bandung, 1998 itu mencuri perhatian setelah dia mengaku hanya lulusan Sekolah Dasar (SD).

Meski hanya lulus dari Sekolah Dasar, Doni Salmanan mengaku kekayaannya dimulai saat mengikuti trading.

Sebelumnya ia sempat beberapa kali berganti profesi mulai dari kuli bangunan, tukang parkir hingga office boy.

Tak main-main, penghasilan Doni mencapai 30 M dalam satu bulan hingga memiliki banyak aset mewah.

Kini dirinya terancam dibui, terkuak masa lalu Doni Salmanan sebelum jadi miliarder.

Tetangga juga bocorkan tabiat asli suami Dinan Fajrina itu.

Baca Juga: 'Pagi Bikin Dosa, Malem Beramal' Masih Heboh Kasus Investasi Bodong Indra Kenz Hingga Doni Salmanan, Sosok Pesohor Ini Ungkap Kesalahan Fatal Afiliator Binary Options

Sejumlah warga di Soreag, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, cukup mengenal sosok Doni Salmanan, "crazy rich Bandung", yang kini menjadi tersangka atas kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option Quotex. Ketua RT setempat, Amin Sayumi mengatakan, Doni sejak dulu sudah tinggal di daerah tersebut dan merupakan asli waraga Soreang. "Namun, dulu tinggal di rumah orangtuanya di RT 3 dan sekarang di RT 5, masih satu RW," kata Amin, saat ditemui di kediamannya yang tak jauh dari rumah Doni, Selasa (8/3/2022). Amin mengatakan, rumah besar milik Doni yang berada di daerah itu, baru dibeli sekitar dua tahun lalu. Tukang parkir Sebelum terkenal dan memiliki harta melimpah, menurut Amin, dulu Doni pernah bekerja sebagai sales hingga tukang parkir. "Doni kerjanya biasa dulu, pernah jadi sales, cleaning service, markiran, dan lainnya. Iya, memang benar dia pernah kerja yang disebutkan itu. Bahkan dia juga sempat mengontrak sebelum beli rumah besar itu," katanya.

Namun untuk sifatnya, kata Amin, dari sebelum ia terkenal hingga kini tak berubah. "Jadi enggak berubah dan tak melupakan kepada teman dan warga di sini. Pas dia terkenal dan kaya," kata Amin. Selain itu, Doni kerap berbagi kepada warga sekitar, bahkan kerap menjadi donatur jika warga menggelar acara. Amin mengaku sudah mengetahui bahwa Doni kini tersandung kasus binary option hingga menjadi tersangka. "Ya mengetahui itu. Kalau disebut kaget ya kaget, kalau disebut enggak, ya enggak. Mungkin itu namanya juga cobaan hidup, semua orang mengalami," katanya.

Baca Juga: Bukan Cuma Reza Arap dan Lesti Billar, Rizky Febian Ikut Terseret Kasus Quotex Usai Terima Ratusan Juta dari Doni Salmanan: Akan Dilakukan Tracking!

Artikel Ini Telah Tayang Sebelumnya di Kompas.com dengan Judul "Kata Tetangga Tentang Doni Salmanan: Dulu Kerjanya Sales, CS, Parkir, Sempat Ngontrak Sebelum Beli Rumah Besar"