Find Us On Social Media :

Dijamin Cuti Libur Tak Terganggu! Ini 5 Cara Membuat Whatsapp Terlihat Offline padahal Online

ilustrasi aplikasi WhatsApp

GridFame.id - WhatsApp menjadi aplikasi wajib yang ada di setiap smartphone.

Whatsapp merupakan aplikasi yang sangat populer untuk berkirim pesan.

Apalagi WhatsApp menjadi aplikasi pesan gratis pertama di dunia. Cara menggunakan WhatsApp cukup mudah dan tidak ribet.

Orang awam pun tentu bisa dengan mudah menggunakannya. WhatsApp akan terhubung ke nomor ponsel, sehingga nama penggunaakan muncul ke pengguna lain.

Nama yang ditampilkan pun sama yang mereka tetapkan untuk Anda di daftar kontak mereka.

Namun banyaknya pesan masuk setiap hari tak jarang membuat seseorang merasa terganggu.

Mulai sekarang coba pakai 5 trik ini untuk membuat WhatsApp terlihat seperti offline padahal online.

Baca Juga: Gawat! Berlaku Mulai 1 November, Tipe HP Samsung Hingga Iphone Ini Sudah Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp, Begini Cara Ceknya

Mematikan atau menonaktifkan akun WhatsApp dengan menghapus aplikasinya bisa saja dilakukan pengguna WhatsApp saat mengambil cuti, libur, atau ketika akhir pekan.

Hak ini terutama saat sedang tidak ingin diganggu dari berbagai aktivitas pekerjaan dan lain sebagainya. Namun, adakalanya pengguna sesekali ingin membuka WhatsApp untuk menghubungi seseorang saat keadaan genting.

Maka dari itu, beberapa pengguna mengakalinya dengan membuat seolah-olah akun WhatsApp-nya tidak aktif atau offline padahal sedang online. Sejatinya, tidak ada fitur khusus WhatsApp yang memungkinkan hal tersebut. Namun, ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk membuat WhatsApp terlihat offline padahal sedang online. Berikut caranya: Membuat status offline di WhatsApp Membuat status “offline” di akun WhatsApp bertujuan untuk menghindari pengguna lain menghubungi Anda. Berikut ini cara membuat status “offline” di WhatsApp. - Buka akun WhatsApp Anda - Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas - Pilih “Settings” - Tap nama profil WhatsApp Anda - Pilih “About” - Tap ikon pensil - Kemudian tuliskan status “Offline X”. Anda juga bisa menuliskan kata lain, seperti "sedang cuti" atau "sedang tidak aktif" - Lalu klik “Save”

Baca Juga: Lebih Praktis Sertifikat Vaksin Booster Dapat Dunduh di WhatsApp Begini Prosedurnya