Find Us On Social Media :

Bukan Kaleng-kaleng Ini Beneran Bikin Bangga se-Indonesia Raya! Tokopedia dan KBRI Resmi Bawa Brand Indonesia, Jewel Rocks ke Paris Fashion Week

Tokopedia dan KBRI resmi bawa brand Indonesia jewel rocks ke Paris Fashion Week

GridFame.id - Perhelatan Paris Fashion Week belakangan ini banyak diperbincangkan di jagat maya banyak yang adu debat soal beberapa rekan artis yang melenggang ke Paris, namun kali ini sebuah brand lokal benar-benar membuat bangga tanah air.

Tokopedia bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Prancis mendukung brand lokal, Jewel Rocks, ke kancah global dalam perhelatan Paris Fashion Week.

Dukungan tersebut merupakan bentuk komitmen Tokopedia dalam memberikan panggung seluas-luasnya bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia.

Hal tersebut seperti yang dikatakan Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni,

“(Dengan demikian), mereka bisa terus berkembang di masa pandemi Covid-19, bahkan sampai ke kancah global,” tutur Astri.

Hal senada juga disampaikan Duta Besar Republik Indonesia untuk Prancis, Mohamad Oemar.

Ia mengatakan, Prancis merupakan salah satu kiblat mode dunia.

Oleh karena itu, desainer atau pekerja kreatif Indonesia perlu memanfaatkan hal tersebut untuk merambah pasar internasional.

Salah satunya dengan mengikuti Paris Fashion Week.

Baca Juga: Data 15 Juta Pengguna Bocor, Pihak Tokopedia Sarankan Ganti Password

“Dukungan bagi UMKM Indonesia tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah mendorong kemajuan ekonomi kreatif Indonesia,” jelas Oemar, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (10/3/2022).

Untuk diketahui, Jewel Rocks merupakan jenama asal Bali yang memiliki produk perhiasan buatan tangan berbahan material unik.