Find Us On Social Media :

Duh, Sembuh Dari Covid-19 Malah Berisiko Rentan Alami Diabates Terutama Anak-anak, Benarkah?

anak-anak rentan terkena diabetes oasca terjangkit virus covid-19

GridFame.id - Beberapa ramai diperbincangkan tubuh lebih rentan terkena diabetes pasca terkena covid-19.

Seperti yang kita tahu, kasus covid-19 saat ini masih terus naik.

Meski sudah vaksin, masyarakat tetap bisa terkena covid-19 namun kemungkinan gejala yang dialami tak seberat dengan yang belum vaksin.

Ketika sudah pernah terkena covdi-19 pun tak berrati tubuh sembuh begitu saja.

Bahkan, ada kemungkinan bisa terkena lagi, sehingga tetap harus dijaga protokol kesehatanya.

Terkait berita yang beredar, pasien pasca covid-19 bisa terkena diabetes sudah dibenarkan oleh penelitan terutama kepada anak-anak.

Dimana pada penelitian terbaru menunjukan bahwa anak yang sudah sembuh dari infeksi Covid-19 rentan mengalami penyakit diabetes di kemudian hari.

Waduh, kok bisa ya?

Baca Juga: Pengidap Diabetes Bersorak! Dikiranya Cuma Semak Biasa, Tumbuhan di Pekarangan Rumah Ini Ternyata Bisa Bantu Turunkan Kadar Gula Darah Tak Kalah dari Obat Mahal

Hal tersebut terungkap dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS (CDC), yang dilansir dari laman Kompas.com (15/2/2022).

Penelitian tersebut dilakukan dengan meninjau lebih dari 2,5 juta pasien anak antara usia 0 dan 17 tahun dari Maret 2020 hingga Juni 2021.

Para peneliti menemukan bahwa mereka yang terinfeksi Covid-19 hampir tiga kali lebih besar risikonya untuk mengalami diabetes daripada anak-anak yang belum pernah terpapar Covid-19.