Find Us On Social Media :

Rahasianya Bukan di Minyak Goreng, Berkali-kali Lipat Lebh Renyah dan Kriuk Ternyata Bikin Keripik Pisang atau Kacang Kuncinya Ada di Bahan Ini! Wah Bisa Jadi Ide Jualan di Ramadhan Nanti

Cara membuat keripik pisang renyah harus direndam pakai ini dulu

GridFame.id - Ingin membuat keripik pisang atau menggoreng kacang biar lebih renyah? ternyata rahasianya bukan di minyak gorengnya tetapi ada pada bahan utama ini.

Ketika libur atau sedang bersantai, camilan menjadi teman terbaik ketika memilih menghabiskan waktu dengan menonton ataupun berbincang dengan keluarga atau teman.

Keripik pisang juga merupakan camilan kesukaan banyak orang Indonesia.Rasanya yang gurih dan renyah saat digigit membuat kita ingin lagi dan lagi.Apalagi, kini keripik pisang memiliki banyak rasa, mulai dari yang asin, pedas, manis dengan rasa kopi, cokelat, strawberry dan lain-lain.Rasanya yang enak cocok untuk menemani waktu senggang ataupun saat kerja.Nah, bagi pemula pasti penasaran kan bagaimana cara membuat keripik pisang ini bisa begitu renyah?

Wah ternyata kuncinya ada pada bahan yang pertama kali harus disediakan sebelum menggoreng keripik pisang ataupun kacang.

Apa ya rahasianya supaya bisa renyah? yuk simak.

Baca Juga: Dikiranya Tak Bergizi, Ternyata Kripik Pisang Simpan Sederet Manfaat Mengejutkan Ini, Salah Satunya Turunkan Berat Badan!

Keripik Pisang Lebih Renyah

Cara membuat keripik pisang renyah ternyata harus direndam dengan satu bahan ini.Ya, ternyata rahasia untuk membuat keripik pisang lebih renyah adalah dengan kapur sirih.Air kapur sirih merupakan air larutan bubuk kapur sirih yang didiamkan semalaman.Bagi para penggemar keripik, bisa dicoba cara yang satu ini.Sebelum menggoreng pisang atau kentang jadi keripik, coba rendam dulu pisang atau kentang dengan air kapur sirih selama kurang lebih 1 jam.Pasti hasilnya akan lebih renyah daripada biasanya.Nah, diketahui juga bahwa selain untuk keripik pisang, air kapur sirih juga bisa berguna untuk membuat berbagai makanan berikut ini:Kacang Goreng Digigit Kriuk

Baca Juga: Ternyata Tidak Susah, Begini Cara Membuat Kering Kentang yang Bisa Tahan Lama! Cocok Disajikan Untuk Pelengkap Sahur

Kacang goreng yang enak pasti kriuk kalau digigit.Cocok banget untuk teman ngobrol atau nonton film.Nah, untuk mendapatkan kacang goreng yang renyah, coba pakai air kapur sirih.Caranya, kacang tanah yang sudah dikupas harus direndam semalaman.

Air rendaman juga sama seperti dengan menggoreng keripik pisang yakni air kapur sirih.

Jangan lupa juga mencampurnya dengan garam.