Find Us On Social Media :

Satu Indonesia Kena Tipu Juragan99? Dikabarkan Shandy Punamasari Jadi Tersangka Kini Beri Pembelaan Dikuliti Nikita Mirzani! Giliran Deddy Corbuzier Bongkar Ciri Orang Kaya Palsu Sentil Private Jet

kumpulan kasus yang menyeret nama Juragan 99 dan Shandy Purnamasari

GridFame.id -Bak kena imbas ramainya kasus penipuan Indra Kenz dan Doni Salmanan, kini publik sedang gencar-gencarnya menguliti sumber kekayaan dari pasangan crazy rich Juragan99 dan Shandy Purnamasari.

Juragan99 dan Shandy seperti diketahui sering wira-wiri pemer kekayaan di media sosial.Belakangan, masa lalu pasangan crazy rich Malang, Juragan 99 dan Shandy Purnamasari dikorek habis-habisan.Muncul dugaan kalau pesawat yang sering kali dipamerkan oleh Crazy Rich Malang itu ternyata bukan miliknya.Dugaan tersebut muncul manakala stiker Juragan 99 dan MSGlow hilang dari badan pesawat tersebut. Lalu sempat berhembus kabar bahwa Juragan 99 dan Shandy Purnamasari menjadi tersangka dan diburu pihak kepolisian.Artis Nikita Mirzani pun bahkan menyoroti habis kehidupan Juragan99 dan Shandy Purnamasari, bahkan ia sempat mengatakan satu Indonesia bak kena prank mereka.

"Aku dan netizen Indonesia kena prank lagi gusti nu agung," tulis Nikita Mirzani di salah satu unggahan di feed akun instagram miliknya.

Kini giliran Deddy Corbuzier angkat bicara mengenai fenomena 'Crazy Rich' yang tengah ramai diperbincangkan di tanah air.

Deddy Corbuzier pun membongkar ciri orang kaya palsu!

Baca Juga: Bak Muak Dituding Kecipratan Uang Panas Shandy Purnamasari! Maharani Kemala Buka Suara, Buktikan Sang Crazy Rich Berjuang Dari Nol: Aku Setiap Bulan Dapat Bonus Insentif

Sebenarnya, bukan masalah jika ingin memperlihatkan kekayaan Selama barang yang dipamerkan adalah milik pribadi dan hasil pencapaian diri.Tapi yang bahaya jika doyan pamer di luar kemampuan finansial, akhirnya pakai fasilitas utang, pencucian uang atau mungkin pinjam barang orang.Menanggapi fenomena crazy rich, dalam podcast Deddy Corbuzier, ia pun mengungkap ciri-ciri crazy palsu yang mungkin tidak disadari.Bersama dengan seorang coach bisnis, Tom MC Ifle, Deddy pun membongkar beberapa tanda seseorang mungkin tidak sekaya kelihatannya.Kualitas nggak penting, pokoknya harus brandedSebenarnya orang kaya palsu ini mereka sudah tahu merek mana yang akan mengangkat images mereka baik di ruang publik maupun media sosial.“Bukan hanya outfit tetapi mereka diberikan uang yang banyak untuk dipublikasikan pertanda bahwa mereka itu kaya”, jelas Tom MC Ifle.Dan tidak bisa dipungkiri sekarang fake rich sudah menjadi industri, bahkan terdapat merek tertentu menyediakan agen untuk setting studio foto menggukanan layar hijau.Hasil foto akan diedit akan menggunakan aplikasi pengedit dengan hasil foto mereka berada di jet pribadi dengan berbagai pose.

Baca Juga: Nikita Mirzani Panas? Kepergok Foto Bareng Juragan 99 dan Shandy Purnamasari, Nyai Lakukan Hal Ini ke Raffi Ahmad Sampai Bikin Netizen Syok: Si Dower Tak Berkutik!

Sebaliknya "Orang kaya beneran, malu bro kalau foto-foto di jet pribadi," imbuhnya.Butuh pengakuanSeorang fake rich alias orang kaya palsu selalu mempublis apapun yang mereka lakukan.Mereka berusaha memberi kesan bahwa mereka punya harta dan akses.

Hal tersebut sering kali dilakukan karena mereka butuh validasi, kebiasaan yang terbangun sejak kecil."Pada dasarnya kita hidup butuh validasi secara psikologi karena dari sekolah kita selalu dinilai, constantly validate dari sekolah dan biasanya kita dapat privilege. Sekarang kalau ke mol kita pakai mercy biasanya dapet parkir duluan, pakai Innova dicuekin," jelas Tom.Ketika images mereka telah medapatkan validasi secara psikologis dan ditunjang dengan privilege dari banyak orang.Maka kita tidak bisa membedakan fake rich alias orang kaya palsu dan yang benar-benar kaya.Sehingga apapun yang dilakukannya orang akan lebih mudah percaya, karena orang kaya dan orang sukses dipandang lebih terhormat, dikutip dari Sonora.id.

Baca Juga: Nahloh Kasus Penipuan Juragan 99 dan Shandy Purnamasari Semakin Terkuak? Sang Ibu Disebut-sebut Sempat Jadi Buronan Atas Dugaan Kasus Korupsi

Shandy Purnamasari Beri Pembelaan Dituding Pernah Jadi Tersangka