Find Us On Social Media :

Anak Kembar Pasangan Artis Meninggal Dunia, Preeklamsia Jadi Penyebab Bayi Sudah Tiada! Sering Tak Bergejala, Para Ibu Hamil Wajib Waspada Kondisi Medis Berbahaya Ini Berisiko Kematian Janin

Anak kembar pasangan artis meninggal dunia, para ibu hamil wajib waspada preeklamsia berisiko kematian janin

GridFame.id - Pasangan artis Ammar Zoni dan Irish Bella harus telan pil pahit kehidupan kehilangan buah hati tercinta, anak kembar pasangan artis ini meninggal dunia.

Paramedis yang menangani Irish Bella membeberkan penyebab meninggalnya bayi kembar Irish dan Ammar Zoni.

Menurut dokter Gatot Abdurrazak, Spesialis Obstetri dan Ginekologi Subspesialis Fetomaternal, janin kembar Irish meninggal di dalam kandungan.

"Itu akibat dari sebagian plasenta yang lepas," kata Gato.t.

Dijelaskan Gatot, saat Irish datang ke rumah sakit, janin yang dikandungnya sudah mengalami pembengkakan.

"Jadi Irish datang jumat pagi sudah stage 4 (kondisi bahaya). Janin yang resipien (penerima darah) sudah bengkak jantungnya.

Seluruh tubuh bengkak dan pertumbuhannya kecil," ujar Gatot.

Sebelumnya bayi kembar Irish dan Ammar dinyatakan meninggal dalam usia 27 pekan.

Gatot menambahkan, salah satu janin bintang sinetron Cinta Suci ini mengalami kondisi Twin-to-twin transfusion syndrome (TTTS).

Baca Juga: 'Masih Gak Percaya' Astaga Bak Petir di Siang Bolong Kabar Buruk! Geger Kabar Irish Bella Meninggal Dunia, Cek Faktanya Narasi Beredar Bikin Jantung Netizen Bak Berhenti

Artinya, perubahan sistem pembuluh darah salah satu janin yang berdampak pada janin yang satu lagi.

TTTS bisa mengakibatkan komplikasi ke ibu, salah satunya Mirror Syndrome yang merupakan keadaan saat janin mengalami hydrops (bengkak seluruh tubuh) yang menyebabkan ibu juga mengalami kondisi yang sama.