Find Us On Social Media :

Persiapan Puasa, Saatnya Stok Makanan Sehat yang Bisa Bikin Kenyang Lebih Lama Ini

Memilih makanan yang tepat penting agar tubuh tetap fit beraktivitas selama puasa.

GridPop.ID – Menyambut bulan suci Ramadan, biasanya para ibu rumah tangga mulai sibuk mempersiapkan stok bahan makanan untuk sahur dan buka puasa.

Dengan memiliki stok bahan makanan di rumah, memasak akan terasa lebih mudah dan cepat. Anda pun bisa menyusun dan mempersiapkan menu makanan untuk keesokan harinya.

Meski demikian, Anda juga perlu cermat dalam memilih bahan makanan untuk diolah menjadi hidangan sahur dan buka puasa. Selain mengandung gizi seimbang, pilihlah jenis makanan yang bisa memberikan efek kenyang lebih lama.

Seperti diketahui, kebanyakan orang beranggapan bahwa memperbanyak porsi makan, terutama saat sahur, bisa membuat kenyang lebih lama. Padahal, kenyataannya tidak demikian.

Baca Juga: Ini Anjuran Dokter Mengenai Penderita GERD Menjelang Ramadhan 2022

Dilansir dari laman Tasty, tubuh manusia hanya bisa memproses makanan satu kali saja, baik dalam jumlah sedikit maupun banyak. Oleh sebab itu, Anda akan tetap merasa lapar setelah 6-8 jam makan sahur.

Nah, ketimbang memperbanyak porsi makan, fokuslah pada memilih jenis makanan yang tepat untuk dikonsumsi. Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa makanan yang bisa memberi efek kenyang lebih lama.

1. Telur ayam