Find Us On Social Media :

Maia Estianty Dilarikan ke IGD! Bisa Fatal, Ini Bahaya Penyakit Gerd

Maia Estianty dilarikan ke IGD

GridFame.id - Kabar pilu datang dari musisi Maia Estianty harus dilarikan ke IGD rumah sakit malam-malam oleh putranya, Dul Jaelani.Maia Estianty merasa tak kuat saat karena sakit GERD yang dialaminya.Kabar itu pun disampaikannya melalui Instagram @maiaestiantyreal.Mulanya, ia membagikan potretnya bersama anak bungsunya, Dul Jaelani yang menemaninya ke IGD.Maia mengaku baru pertama kali merasakan penyakit GERD yang sangat sakit baginya."Mamaknya tumbang, dianter ke IGD ama anak bontot tengah malem… So sweet….. @duljaelani … Love you…

Pertama kali kena GERD… ampun deh.. sakitnya…#maiaestianty #gerd #hospital #rumahsakit #duljaelani #semakintuasemakinbahagia," tulis keterangan postinganBeberapa kalangan artis pun memberikan doa kesembuhan untuk Maia."GWS Bunda," tulis akun Instagram anak bungsunya, Dul Jaelani dalam akun @duljaelani."Cepat sembuh Maia (emoji cium) (emoji hati)," tulis akun Instagram @donnaharunofficial.

Baca Juga: Ini Anjuran Dokter Mengenai Penderita GERD Menjelang Ramadhan 2022

"Yaaampunnnn ni pasti gegara telat makannnn waktu itu kan ya Buun, get well soon (emoji cium berjumlah 2)," tulis akun Instagram @mrsayudewi, dikutip dari Tribunnews."Duuh GWS buun (emoji hati)," tulis akun Instagram @itsrossa910."gws bunnnn (emoji cium berjumlah 2)," tulis akun Instagram @nindyayunda."Yaampun kenapa bunda?? Gerd karena diett???Jangan terlalu diforsir dietnya bundaa nanti kyk aku waktu ituu… lekas sembuh bundakuu (emoji hati berjumlah 2)," tulis akun Instagram @elelrumi."Get well soon Bunda (emoji hati) (emoji tangan menyatu)," tulis akun Instagram @alyssadaguise."GWS bundaaa (emoji hati berjumlah 3)," tulis akun Instagram @mysamawar."Gws bundd!," tulis akun Instagram @edrictjandra."Kenapa bun? GWS (emoji tangan menyatu)," tulis akun Instagram @amingisback."Gws Mai," tulis akun Instagram @ari_lasso.

Baca Juga: Astaga! Wanita Ini Sampai Trauma Makan di Resto All U Can Eat, Tubuhnya Mendadak Terkena Penyakit Membahayakan Ini

Akibatnya Bisa Fatal, Kenali Komplikasi Penyakit GerdPenyakit asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD) yang tidak diobati dapat menyebabkan beragam komplikasi.

Seseorang disebut mengalami GERD apabila asam lambungnya kambuh dua minggu sekali, atau gejala penyakit parah muncul setiap minggu.

Melansir Harvard Health Publishing, gejala GERD antara lain Perut mulas, Mulut baunya tak sedap, Dada atau perut bagian atas terasa sesak, Cairan asam dari perut terasa sampai ke mulut, Mual, Susah menelan, Suara serak terutama di pagi hari, Sakit tenggorokan, Kerap batukGERD disebabkan penyakit asam lambung yang kerap kumat. Penyebab GERD berasal dari gangguan katup pencernaan sfingter esofagus. Apabila katup ini melemah, asam lambung yang semestinya berada di perut naik ke kerongkongan. Paparan cairan asam dari lambung ini dapat mengiritasi lapisan kerongkongan dan memicu peradangan.GERD yang tidak diobati dapat menyebabkan beberapa komplikasi serius yang bisa berdampak fatal. Berikut beberapa di antaranya:

1. Peradangan kerongkongan

Dilansir dari Healthline, komplikasi GERD yang perlu diwaspadai adalah peradangan kerongkongan atau esofagitis. Esofagitis dapat membuat penderitanya susah menelan sampai memicu terbentuknya tukak di kerongkongan.

Kondisi ini dapat meningkatkan risiko kanker kerongkongan.

2. Ulkus esofagus