Find Us On Social Media :

'Beliau Mengembuskan Napas Terakhirnya...' Innalillahi Tangis Rekan Artis Pecah, Komedian Legendaris Ini Wafat, Sebelum Ajal Menjemput Sempat Khawatirkan Kondisi Raffi Ahmad: Pengin Ketemu...

Mpok Nori dan Raffi Ahmad

GridFame.id - Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, dunia hiburan telah kehilangan salah satu komedian legendarisnya.

Lama tak terdengar kabarnya, komedian senior Mpok Nori tutup usia pada Jumat (3/4/2015). Mpok Nori meninggal dunia di usianya yang ke ke-84 di Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2015), pukul 08.10 WIB.

Kabar duka itu diterimatabloidnova.comdari pesan singkat yang dikirimkan oleh seniman Sys NS. "Innalillahiwainna ilaihirojiuun.. telah meninggal dunia mak hj Nori "Komedian Betawi" pada pagi hari ini pukul 08:10 wib beliau menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit pasar rebo jakarta timur.. Insya Alloh mendapat tempat yg layak di sisi Alloh SWT, amin...," tulis Sys NS dalam pesan singkatnya, Jumat (3/4/2015) pagi seperti dikutip dari TribunPontianak.co.id. Wanita yang memiliki ciri khas siulan melengking itu ternyata sempat diberitakan jatuh sakit sejak 2013.

Berbagai penyakit yang diidapnya membuat kondisi Mpok Nori terus menurun.

Hingga akhir hayatnya banyak rekan artis yang ikut menangis dan merasa kehilangan.

Terutama Raffi Ahmad yang ternyata begitu dekat dengan Mpok Nori semasa hidup.

Baca Juga: Dunia Komedi Berduka, Pelawak Senior Sudah Tiada Jelang 1 Ramadhan! Sebelum Berpulang Perlihatkan Tanda Orang akan Meninggal, Ini Kestimewaan Berpulang di Bulan Suci Dilansir dari Kompas.com, 2013 lalu wanita yang memiliki nama asli Nuri Sarinuri itu menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusdikes Kramat Jati, Jakarta Timur karena menderita tifus.

"Biasa, kecapekan, gejala tifus. Memang dia sudah lama punya penyakit tifus, kebetulan kambuh lagi. Namanya juga sudah tua," kata Rosita, cucu Mpok Nori, ketika ditelepon oleh para wartawan pada 5 Februari 2013. Menurut Rosita, Mpok Nori masih sempat mengisi beberapa acara sebelum kondisinya melemah sementara keluarga tak berani melarang.

"Ya, tapi tergantung dia (Mpok Nori), soalnya enggak ada yang berani (melarang). Kalau dia mau terima (pekerjaan), ya diterima. Kalau enggak, ya enggak," jelas Rosita. Saat sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusdikes Kramat Jati, Jakarta Timur, Mpok Nori ternyata memikirkan Raffi Ahmad.

Ia merasa khawatir dan ingin bertemu Raffi yang saat itu ditahan oleh pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

"Pengin banget ketemu Raffi. Mulanya kan Emak (Mpok Nori menyebut dirinya Emak) dari Cirebon nonton TV," kata Mpok Nori.

"Waktu itu Mas Raffi kena kasus. Pengin ngelihat Raffi. Pengin ketemu," jelasnya ketika dijenguk oleh sejumlah wartawan, pada 5 Februari 2013 seperti dikutip dari TribunPontianak.co.id.