Find Us On Social Media :

Dear Warga DKI Jakarta Berikut Lokasi Vaksin Booster di Jakbar per April 2022

Ilustrasi vaksin booster Covid-19

 

GridFame.id- Saat ini pemerintah tengah gencar mengadakan vaksinasi Covid-19 di sejumlah wilayah Indonesia.

Tidak heran,kebutuhan vaksinasi Covid-19 perlu segera dilengkapi sebagai upaya pemerintah dalam memberantas laju penyebaran Covid-19 yang terus bermutasi.

Pemenuhan dosis Covid-19 saat ini juga banyak dicari masyarakat, setelah presiden Joko Widodo resmi memberlakukan vaksin booster sebagai syarat mudik Lebaran di tahun 2022.

Meski penerima dosis 1 dan 2 juga diizinkan untuk melakukan mudik Lebaran, namun seseorang yang terlah menerima vaksin booster dibebaskan dari syarat PCR atau Antigen.

Sejumlah vaksinasi massal juga diadakan di beberapa lokasi mulai dari vaksin dosis pertama, kedua, ketiga (booster) dan vaksin anak.

Setiap wilayah akan menguanakan vaksin yang berbeda sesuai dengan kebutuhan dan persediaan masing-masing sentra vaksinasi.

Namun diantaranya yang digunakan tersebut, ada AstraZenecam Pfizer hingga vaksin Moderna.

Bagi Anda yang ingin melakukan vaksin booster harus mempunyai tiket terlebih dahulu yang bisa Anda cek di aplikasi PeduliLindungi.

Selain itu jarak pemberian dari dosis kedua yakni 3 bulan. Setiap vaksinasi tersedia di beberapa puskesmas, namun pelaksanaan tersebut tidak dilakukan setiap waktu.

 Baca Juga: Ini Waktu yang Tepat Untuk Anda Menerima Vaksin Booster Saat Puasa Ramadhan

Untuk itu sangat penting mengetahui kembali informasi mengenai lokasi vaksin booster sebelum Anda datang ke lokasi.

Kali ini GridFame.id akan berbagi lokasi vaksin area Jakarta Barat (jakbar) yang bisa Anda kunjungi pada bulan April 2022: