Find Us On Social Media :

Kabar Baik Mudik Gratis Dibuka Akhir April 2022 Simak Tanggal dan Syaratnya

KEMENHUB ADAKAN MUDIK GRATIS TAHUN 2022

GridFame.id- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mengadakan mudik gratis pada akhir April 2022.

Program ini dilaksanakn ntuk menyambut adanya arus mudik Lebaran tahun 2022, bagi Anda yang berminat untuk cek syarat dan jadwalnya.

Direktur Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub, Suharto mengungkapkan ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi jika ingin bergabung dengan program mudik gratis tahun 2022.

Namun sebelum Anda mendaftarkan diri menjadi peserta mudik gratis tahun 2022, pastikan dulu bahwa sudah memenuhi kebutuhan vaksinasi Covid-19.

“Syarat mudik gratis telah vaksin booster, hasil test Antigen/PCR bagi yang telah vasin 2 kali, hasil test PCR bagi yang baru vaksin dosis 1,” demikian ujarnya mengutip KOMPAS.com.

Sementara itu, bagi anak yang saat ini baru bersuai di bawah 6 tahun maka akan dikecualikan terhadap vaksinasi dan tdak wajib membawa hasil Antigen/PCR.

Selain tu ada syarat dokumen pendukung lainnya yang juga harus diperhatikan untuk mengikuti mudik gratis di tahun 2022.

Beberapa diantaranya yakni memiliki dokumen kependudukan yang sah dan kartu keluarga (KK) bagi pemudik yang membawa anak.

Pemudik juga diharuskan memiliki aplikasi PeduliLindungi di ponselnya atau jika tidak ada membawa dokumen fisik bukti vaksin/Antigen/PCR.

Baca Juga: Info Mudik Gratis 2022: Siap-siap Daftar Mudik Gratis Jasa Raharja Berlangsung 27-28 April Mendatang

Lantas mana saja wilayah yang akan dituju oleh mudik gratis tahun 2022?

Program mudik gratis Kemenhub ini akan mengangkut pemudik untuk beberapa tujuan di Jawa Tengah.