Find Us On Social Media :

Berikut 4 Rute One Way Saat Mudik Lebaran 2022 Untuk Pengalihan Arus Kendaraan

Rute pengalihan one way saat mudik lebaran 2022

GridFame.id- Pemudik harus paham, berikut ini 4 rute pengalihan sistem one way saat mudik Lebaran 2022.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas)  Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengungkap kemungkinan akan menerapkan sistem oneway.

“Kami mengambil langkah intervensi, dibutuhkan manajemen kapasitas jalan paling sederhana akan menambah satu lajur di contraflow. Jika masi kurang akan (diterapkan) pne way dari Jakarta menuju arah timur (Jawa Tengah),” jelasnya sebagaimana dikutip GridFame.id dari Antara.

Ia menekankan bahwa jika penerapan one way akan dilakukan jika tenyata sistem  contra flow tidak berjalan dengan baik.

Lebih lanjut, sistem contra flow juga akan didukung oleh aturan ganjil genap yang digunakan untuk bantu kelancaran arus mudik Lebaran 2022.

“Pada pelaksanaan mudik kita akan terapkan kebijakan one way dan ganjil genap ecara bersamaan,” tegasnya.

Sistem satu arah (one way) akan mulai diterapkan pada 28 April 2022. Dirinya mengatakan akan memberlakukan hal tersebut hingga 30 April 2022.

“Dari jumlah kendaraan yang diprediksi akan mudik, one way akan kita lengkapi denan ganjil genap. Ini harus kami lakukan dan informasikan agar masyarakat bisa menyiapkan kendaraan yang akan digunakan berpelat nomor apa dan kapan bisa digunakan,” kata Firman.

Berikut ini 4 rute pengalihan One Way pada  arus mudik dan arus balik .

 Baca Juga: Ini 23 Pintu Tol yang Rawan Kepadatan Saat Periode Mudik Lebaran

Arus Mudik

Kamis (28 April) pukul 17.00 WIB - 24.00 WIB dimulai dari KM 47 (Tol Jakarta - Cikampek) sampai dengan KM 414 (Gerbang Tol Kalikangkung).