Find Us On Social Media :

Marcus Gideon Hingga The Babies Dipastikan Absen, Ini Daftar Atlet Indonesia di Thomas Uber Cup 2022, Tim Putri Turunkan Pemain Muda

kevin/marcus gideon

GridFame.id - Piala Thomas dan Uber 2022 akan digelar di Bangkok, Thailand. Sebelumnya sejumlah atlet tanah air sudah mengikuti beberapa kompetisi mulai dari India Open hingga Korea Open. Memasuki bulan Mei 2022, Indonesia akan tampil di Piala Thomas dan Uber Cup. Rencananya Thomas Uber Cup akan dilaksanakan mulai 8-15 Mei. Agenda dilanjutkan dengan Thailand Open pada 17 Mei, dan Indonesia Masters 7 Juni 2022.

Indonesia diharapkan bisa mempertahankan gelar juara seperti Thomas Cup 2020 lalu di Aarhus, Denmark. Tahun ini, PBSI memanfaatkan kuota maksimal 12 pemain per tim pada Piala Thomas dan Uber 2022 yang akan berlangsung bulan depan.

Sayangnya sejumlah atlet dipastikan absen karena beberapa alasan.

Simak di sini daftar atlet Indonesia di Thomas Uber Cup 2022.

Baca Juga: Satu Indonesia Ikut Tepuk Tangan! Bukan Cuma Makin Lengket dengan Valencia Tanoe, Saldo ATM Kevin Sanjaya Makin Gemuk Usai 'Panen' Bonus: Saya Merasa Bangga...

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah merilis daftar 24 pemain yang akan bertanding di Piala Thomas dan Uber 2022. 

Turnamen beregu putra-putri Piala Thomas dan Uber 2022 dijadwalkan berlangsung di Bangkok, Thailand,  8-15 Mei 2022. 

Masing-masing tim putra dan putri terdiri dari lima pemain tunggal dan tujuh pemain ganda. 

Tim bulu tangkis putra Indonesia akan datang dengan status juara bertahan.

Namun, tidak ada nama Marcus Fernaldi Gideon dalam daftar tim putra untuk Piala Thomas 2022. 

Partner tanding Kevin Sanjaya Sukamuljo itu absen karena sedang menjalani pemulihan pasca-operasi pergelangan kaki beberapa waktu lalu. 

Selain Marcus, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga tak ikut ke Piala Thomas karena difokuskan ke SEA Games 2021 Vietnam.