Find Us On Social Media :

Perhatian! Tiga Gerbang Tol di Bekasi Ditutup, Guna Perlancar Skema ‘One Way’ Arus Balik Mudik

Penerapan one way di jalan tol saat mudik Lebaran 2022

GridFame.id - Hari lebaran 2022 menjadi Idul Fitri yang berbeda bagi masyarakat Indonesia karena setelah beberapa tahun dilarang mudik kini sudah bisa pulang ke kampung halaman.

Dan hari ini, Jumat (6/5/2022) terpantau sudah ada yang kembali dari kampung halaman ke Jakarta.

Untuk itu guna memperlancar skema satu arah (one way) arus balik maka pihak berwajib akan menutup beberapa gerbang tol.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengatakan akan menutup tiga gerbang tol yang ada di wilayah Kota Bekasi.

Penutupan tersebut dilakukan guna memperlancar skema satu arah (one way) yang akan dilakukan secara situasional pada arus balik yang diprediksi terjadi mulai Jumat (6/5/2022).

"Di tiga gerbang tol itu, Bekasi Timur, Bekasi Barat, dan Pondok Gede, akan kita tempatkan petugas.

Jadi ketika ada kendaraan yang masuk sana, akan kita putar balik, dan kita alihkan melalui jalur arteri," kata Hengki kepada Kompas.com, Kamis (5/5/2022).

Ia pun meminta kepada masyarakat yang memang hendak menuju ke Cikampek dari arah Jakarta atau Kota Bekasi untuk tidak melalui ruas tol dan menggunakan jalur arteri yang sudah ditentukan.

Hal tersebut menyusul kebijakan yang akan dilakukan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya untuk mengurai kepadatan kendaraan seandainya di ruas Tol Cikampek menuju Jakarta mengalami kemacetan.

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal dan Aturan One Way serta Ganjil Genap Jelang Arus Balik Mudik Lebaran 2022 Mulai dari Tanggal 6-9 Mei 2022

"Sehingga, nanti pengendara dari Jakarta menuju Jawa akan kami alihkan melalui jalur alternatif.

Karena selama tiga hari itu, sebagai mana arahan dari Dirlantas akan diberlakukan one way dari Jawa ke Jakarta," lanjut Hengki.