Find Us On Social Media :

Tetap Semangat! Anthony Sinisuka Ginting Harus Akui Kekalahan Usai Ditaklukkan Juara Dunia Singapura 21-13 dan 21-14

Aksi Anthony Sinisuka Ginting pada babak perempat final Kejuaraan Asia 2022, Jumat (29/4/2022)

GridFame.id - Jangan lewatkan jadwal pertandingan Thomas dan Uber Cup 2022.

Simak di sini jadwal pertandingan Thomas dan Uber Cup 2022.

Pergelaran Piala Thomas dan Uber 2022 mulai berlangsung di Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022).

Tim putra Indonesia di Piala Thomas tergabung di Grup A bersama dengan Korea Selatan, Singapura dan Thailand.

Nantinya, tim putra Indonesia bakal melakoni pertandingan perdana melawan Singapura pada Minggu (8/5/2022).

Sedangan tim Uber akan menghadapi Perancis di laga pertama pada Minggu (8/5/2022).

Hari ini Anthony Sinisuka Ginting dijadwalkan bertemu dengan juara dunia Singapura.

Sayangnya Indonesia harus mengakui keunggulan Singapura kali ini.

Simak hasil Thomas Cup 2022 hari ini.

Baca Juga: Mampukah Ginting Sabet Gelar Perdananya Kali Ini? Intip Jadwal Lengkap dan Nonton Streaming Badminton Asia Championship 2022

Anthony Sinisuka Ginting menelan kekalahan dari wakil Singapura yang berstatus juara dunia, Loh Kean Yew, pada babak penysihan Grup A Piala Thomas 2022.  Pertandingan Indonesia vs Singapura di Piala Thomas 2022 berlangsung di Lapangan 2 Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022) siang WIB.  Anthony yang turun sebagai tunggal putra pertama kalah dua gim langsung 21-13 dan 21-14. Hasil tersebut membuat Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Singapura. Setelah ini, perjuangan Indonesia akan dilanjutkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.  Fajar/Rian bakal bertanding melawan Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.  Rangkuman pertandingan Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew Reli panjang berjumlah 28 pukulan sudah tercipta pada awal gim pertama yang kemudian dimenangi Loh Kean Yew dengan keunggulan 3-1 atas Anthony Sinisuka Ginting. Setelah itu, tiga pukulan Anthony tak akurat dan jatuh di luar lapangan. Pemain yang akrab disapa Ginting itu juga beberapa kali tak mampu menyeberangi bola melewati net.  Alhasil, Ginting kian tertinggal dengan jarak lima angka dalam kedudukan 2-7, Ginting perlahan memperkecil ketertinggalan dan smes lurusnya ke sisi kanan Loh Kean Yew membuat skor berubah menjadi 5-7. 

Baca Juga: Rugi Kalau Ketinggalan! Mampukah Indonesia Lumpuhkan Singapura? Berikut Cara Menonton Streaming Thomas Cup 2022 Smes silang Ginting yang keluar mengantarkan Loh Kean Yew unggul 11-7 pada interval gim pertama, usai turun minum, Ginting sempat menempel poin Loh Kean Yew dalam kedudukan 12-13. Namun, perolehan angkanya terhenti setelah tak berhasil menganisipasi smes pendek Loh Kean Yew.  Pengembalian tanggung dari Ginting yang langsung disambar smes keras membuat Loh Kean Yew mencapai game point 20-13.  Loh Kean Yew yang berstatus juara dunia 2021 itu akhirnya mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-13.  Ginting sempat unggul 3-1 pada awal gim kedua. Namun, lagi-lagi kesalahan berupa pengembalian yang tidak akurat dan shuttlecock yang menyangkut di net membuat laju angka Ginting terhenti.  Di sisi lain, Loh Kean Yew mampu menyamakan kedudukan dan balik unggul 7-4. Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan Loh Kean Yew hingga interval kedua dengan skor 11-5.  Ginting memperkecil ketertinggalan menjadi 10-13 setelah dropshot silangnya tak bisa dijangkau Loh Kean Yew.  Netting Ginting yang gagal membuat Loh Kean Yew mencapai match point 20-14. Smes silang Loh ke sisi kanan Ginting memastikan kemenangan Loh Kean Yew dengan skor 21-14.  Loh Kean Yew pun membawa  Singapura unggul 1-0 berkat kemenangan 21-13 dan 21-14 atas Anthony Sinisuka Ginting. 

Baca Juga: Akhirnya Rasa Penasaran Masyarakat Indonesia Terjawab! Terkuak Kemungkinan Dua Sosok Ini yang Bakal Dipasangkan dengan Kevin Sanjaya di Thomas Cup 2022 Untuk Gantikan Marcus Gideon

Artikel Ini Telah Tayang Sebelumnya di Kompas.com dengan Judul "Hasil Piala Thomas 2022: Ginting Kalah dari Juara Dunia, Indonesia 0-1 Singapura"