Find Us On Social Media :

'Alhamdulillah Luar Biasa' Update Medali Indonesia di SEA Games 2021! Tanah Air Bangga, 3 Emas, 4 Perak dan 1 Perunggu

Update medali Indonesia di SEA Games 2021

GridFame.id - Tana air bangga, update medali Indonesia di SEA Games 2021!

Indonesia meraih delapan medali SEA Games 2021 hingga Rabu (11/5/2022) atau sehari sebelum pembukaan resmi multievent terbesar di Asia Tenggara itu.

Rincian delapan medali tersebut adalah tiga emas, empat perak dan satu perunggu.

Emas dan perak diraih lewat dua cabang olahraga (cabor) pencak silat dan rowing atau dayung.

Medali perunggu didapat melalui aksi kickboxer Nadya Nakhoir, yang turun di nomor Women's Full Contact -48 kilogram.

Adapun emas pertama Indonesia dipersembahkan atlet dayung Ardi Isadi dan Kakan Kusmana yang bertanding di nomor Men's Lightweight Double Sculls.

Ardi Isadi dan Kakan Kusmana mengalahkan wakil Filipina Cris Nievarez Marasigan/Christian Joseph Jasmin Del Rosario dengan catatan waktu 7 menit 1,385 detik.

Memo dan Sulpianto yang bertanding di nomor Men's Double Sculss juga sukses membawa pulang medali emas usai mengalahkan Thailand.

Medali emas lainnya tercatat atas nama Ririn Rinasih dan Riska Hermawan di nomor seni ganda putri cabor pencak silat yang menang atas Nguyen Thi Thu Ha/Nguyen Thi Huyen (Vietnam).

Pencak silat juga mempersembahkan dua medali perak melalui tunggal putri Puspa Arum Sari dan beregu putra Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Nunu Nugraha.

Baca Juga: Berhasil Sabet Medali Emas di SEA Games 2019, Jonatan Christie Bagikan Momen Tak Biasa Dibalik Layar Badminton Indonesia

Hal sama juga terjadi di cabor dayung, mereka turut menyumbangkan dua perak di nomor Women's Quadruple Sculls dan Women's Coxless Four.