Find Us On Social Media :

Resmi Program Minyak Goreng Rp14 Ribu Diluncurkan Masyarakat Bisa Beli di Sini

Minyak goreng Rp14 ribu sudah bisa dipessan melalui platform ini

GridFame.id-  Pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan dan Kementerian Badan usaha Milik Negara (BUMN) bekerja sama dengan para pelaku usaha minyak goreng meluncurkan program baru.

Adapun program ini yakni menyediakan minyak goreng curah seharga Rp14 ribu bagi masyarakat.

Menteri Perdagangan Lutfi mengungkapkan pemerintah tengah mempersipakan beberpa skema untuk atasi minyak goreng di Indonesia.

Salah satunya adalah program yang tengah dibahas yakni mengenai Minyak Goreng (Migor) Rakyat.

 Program pembelian minyak goreng curah Rp14 ribu ini diluncurkan dengan nama program MigorRakyat.

“Saat ini saya meninjau langsung ketersediaan minyak goreng di pasar tradisional sekaligus memantau program migor rakyat yang tujuannya adalah untuk memastikan ketersediaan minyak goreng curah dengan harga Rp14 ribu per liternya di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Program MigorRakyat ini diketahui juga terobosan yang tengah disiapkan pemerintah, di mana melalui skema bisnis ini diharapkan dapat menjadi jawaban atas ketersediaan migor curah dengan harga yang dapat dijangkau masyarakat.

“Melalui skema bisnis sinergi BUMN dengan pengecer atau pengusaha kecil sehingga kita harapkan bisa menjadi solusi ketersediaan migor curah dengan harga terjangkau,” tegasnya.

Untuk pembeliannya berbasis aplikasi digital dan juga transaksi tunai. Masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng curah tersebut di ritel tradisional yang dekat dengan pasar rakyat.

 Baca Juga: Pendaftaran Menjadi Penerima BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu dari Pemerintah

 

“Jadi ini maksudnya akan mendekati pasar ritel tradisional, bukan ritel modern, kalau minimarket itu ritel modern. Ini maunya di ritel tradisional yang dekat dengan kepadatan penduduk,” jelas Mendag Lutfi.