Find Us On Social Media :

Biaya Obat Mahal, Pria ini Coba Makan Kencur Mentah-mentah Setiap Hari, Penyakit Menahunnya Gak Berani Balik Lagi!

Tak Kalah Dengan Obat di Apotek, Makan Kencur Mentah Ternyata Bisa Sembuhkan Deretan Sakit Ini! Siap-siap Kaget!

SajianSedeap.com - Sekarang ini banyak orang yang beralih untuk menggunakan obat dari bahan alami.

Mulai dari buah, sayur, rempah-rempah, bahkan bumbu dapur sekalipun.

Nah, salah satu bumbu dapur yang bisa digunakan sebagai obat alami adalah kencur.

Diketahui kencur sudah dipercaya sejak lama sebagai bumbu dapur yang bisa atasi penyakit, sampai tak ketinggalan untuk dijadikan campuran dalam jamu.Hal ini karena kencur mengandung banyak khasiat bermanfaat seperti minyak atsiri yang berupa sineol, asam metil kanil, asam sinamat, asam dasinat dan alkaloid.

Namun, bukan dijadikan jamu atau ditambahkan dalam makanan, berani kah Anda makan kencur mentah?

Manfaat makan kencur mentah ternyata perlu kita coba, nih!Karena kita bisa dapatkan manfaat kesehatan yang maksimal jika mengonsumsi kencur mentah setiap hari.

Kita juga tak perlu khawatir saat makan kencur mentah setiap hari, karena tidak akan menimbulkan efek samping berarti selama dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan.

Baca Juga: Waktu Muda Rajin Konsumsi Kencur, Gak Nyangka Seorang Nenek Bisa Rasakan Khasiat Mujarab Ini Pada Tubuhnya, Dokter Saja Sampai Kaget Saat Periksa

Manfaat Makan Kencur MentahNah, berikut ini beberapa manfaat makan kencur mentah setiap hari yang bagus untuk kesehatan tubuh.1. Menurunkan kolesterol jahat

Kencur bila dikonsumsi mentah akan meningkatkan produksi empedu dalam tubuh.

Empedu bertanggung jawab untuk penyerapan nutrisi dan menghilangkan racun seperti kolesterol jahat.Dengan begitu kadar kolesterol jahat dalam tubuh pun akan turun.

2. Menjaga kualitas suaraManfaat lain yang dapat diperoleh dari konsumsi kencur mentah setiap hari adalah membantu menjaga kualitas suara.