Find Us On Social Media :

'Ada Sesuatu di Luar Jangkauan Manusia' Al Fatihah! Keluarga Sebut Emmeril Justru Pastikan Semua Orang Aman Sebelum Berenang, Sayangnya Meleset Gegara Hal Ini: Dia Memastikan dan Mengatur

Kolase foto Emmeril Kahn dan Sungai Aare, Bern, Swiss

GridFame.id - Berita kehilangan Emmeril anak Ridwan Kamil terus menyita perhatian publik.

Sayangnya hingga berita ini ditulis, belum ada info berarti soal penemuannya.

Seluruh masyarakat Indonesia hanya bisa berdoa dan terus meng-update perkembangannya.

Memasuki hari ketiga pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), pihak keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ungkap beberapa hal sebelum Eril berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022.

Melalui konferensi pers virtual, pihak keluarga jelaskan bahwa Eril dan rombongan tak langsung berenang begitu saja.

Dengan kemampuan dan pengetahuan renang yang dimiliki, Eril menunjukan sikap kedewasaannya, tanggung jawab.

"Sebelum berenang, Eril memastikan titik mana yang paling aman, bahkan titik jembatan langsung dicoret karena dianggap tidak aman dan titik turunnya adalah yang ada tangga, jadi tidak langsung dan memastikan tak meloncat," ungkap Elpi Nazmuzzaman (paman Eril) seperti dikutip prfmnews.id pada hari ini Sabtu, 28 Mei 2022.

Bahkan menurut Elpi, dengan pengetahuan dan kemampuan renang yang dimiliki Eril, dia memilih siapa saja yang boleh turun.

"Jadi Eril memastikan dan mengatur siapa yang boleh turun dan tidak turun, yang turun hanya 3 orang," ucapnya lanjut.

Baca Juga: 'Tidak Ada yang Mustahil' Jawab Kemungkinan Penemuan Anak Ridwan Kamil yang Terseret Arus, Sosok Ini Beri Pernyataan Mengejutkan Soal Emmeril Khan: Merinding Bacanya...

Elpi pun bahkan memiliki dugaan jika Eril berada di posisi akhir saat akan menyudahi berenang demi keamanan yang lainnya.

"Beliau (Eril) kelihatannya mengambil posisi paling belakang untuk memastikan semuanya dalam posisi aman, dia memastikan yang lain bisa sampai ke daratan," ungkap Elpi.