Find Us On Social Media :

Warga +62 Tolong Tetap Gunakan Masker di Tengah Corona yang Melandai Ini Alasan Pentingnya

Pentingnya menggunakan masker di tengah tren kasus Covid-19 menurun

GridFame.id- Saat ini diketahui tren kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami penurunan per pekannya.

Tren kasus Covid-19 di Indonesia terus menurun, membuat pemerintah melonggarkan berbagai kebijakan mobilitas.

Bahkan presiden Joko Widodo baru saja melonggarkan aturan pemakaian masker di ruang yang terbuka.

Menteri Kesehatan Budi, mengatakan aturan baru dari Jokowi tersebut disimpulkan atas gabungan faktor kondisi Covid-19 di RI yang terkendali, protokol kesehatan dan modal antinbodi warga terhadap varian Covid-19.

"Inilah dua keputusan penting yang merupakan langkagh awal untuk transisi dari pandemi menjadi endemi," jelasnya dalam keterangan pers virtual bersama Satgas Penanganan Covid-19.

Namun ketua Satgas IDI Prof Zubairi Djoerban mengungkapkan meski pandemi Covid-19 telah berjalan lama dan kasus terus menurun namun pemakaian masker tetap penting menurutnya untuk tetap mencegah virus-virus penularan di luar sana.

"Masker tetap penting dan memainkan peran signifikan varian SARS-CoV-2 masih beredar. Ini praktik standar untuk melindungi diri, keluarga dan orang-orang yang rentan," tulisnya dalam akun pribadi miliknya.

Lagipula meskipun kasus Covid-19 terus mengalami penurunan, namun beberapa penyakit baru mulai muncul di beberapa negara.

Bahkan beberapa penyakit tersebut sudah mulai masuk ke Indonesia dan membuat beberapa pasien yang terinfeksi dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: CDC Sebut Masker N95-KN95 Dapat Digunakan Berulang Ini Caranya

Selain hal tersebut, berikut ini beberapa alasan yang harus masyarakat ketahui untuk tetap gunakan masker saat corona sudah melandai.

Pertama alasan penting untuk tetap gunakan masker saat kasus corona menurun adalah merebaknya penyakit dan virus baru.