Find Us On Social Media :

'Kita Ikhlas' Pencarian Eril Belum Membuahkan Hasil, Keluarga Ridwan Kamil Pasrah

GridFame.id - Anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn belum ditemukan setelah hilang di Sungai Aare, Swiss sejak Kamis (26/5/2022).

Meski begitu, pencarian polisi setempat beserta otoritas terkait masih terus dilakukan.

Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengatakan pihak keluarga menerima dengan ikhlas apapun hasil dari pencarian tersebut.

Namun, setitik asa di hati keluarga, berharap Emmeril Kahn ditemukan dengan selamat.

“Sekarang memasuki hari keempat, pencarian mulai diintesifkan di bawah permukaan air, sebelumnya di permukaan air menggunakan drone,"

“Kini menggunakan drone yang jarak terbangnya relatif rendah dan berbagai macam perahu yang bisa mendeteksi benda kurang lebih 3 meter di bawah permukaan air, sehingga relatif bisa ditemukan,” katanya, dikutip Tribunnews.com dari kanal YouTube tvOneNews, Minggu (29/5/2022).

Keluarga Ridwan Kamil menyebut otoritas terkait di Bern, Swiss bekerja dengan maksimal selama proses pencarian Emmeril Kahn.

“Sejauh ini, sampai saat ini kami belum mendapatkan hasil yang sesuai diharapkan, tetapi InsyaAllah apapun itu kita terima dengan ikhlas,” ungkap Elpi Nazmuzaman.

Adapun salah satu kendala dalam pencarian Emmeril Kahn yakni soal kondisi alam di Sungai Aare.

Baca Juga: 'Aa Gimana Kedinginan Apa Gimana' Asisten Ridwan Kamil Nangis Sesenggukan, Detik-Detik Sebelum Terseret Arus Sungai Aare Emmeril Kahn Sempat Lakukan Ini ke Atalia dan Berteriak Minta Bantuan

“Ada kendala alam, ada hal-hal yang tidak bisa diukur oleh kemampuan manusia secara matematis.”

“Sumber airnya dari lelehan gunung es, salju, sehingga ada serpihan-serpihan yang memberikan tingkat kekeruhan,” jelasnya.