Find Us On Social Media :

Tarif Listrik Golongan Ini Bentar Lagi Naik Masyarakat Diminta Siapkan Uang Lebih

Ada penyesuaian harga tarif listrik di tahun 2022

GridFame.id- Tarif dasar listrik (TDL) akan mengalami penyesuaian harga di tahun 2022 masyarakat diminta siapkan uang lebih.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi sudah menyetujui mengenai kebijakan kenaikan listrik di tahun ini

Kenaikan harga tarif dasar listrik (TDL) di tahun 2022  diprediksi akan berjalan pada Juli mendatang,

Namun kabar baiknya tidak semua golongan akan mengalami penyesuaian harga. Penyesuaian tarif listrik hanya ditujukan kepada pelanggan 3.000 Volt Ampere (VA).

Sebagaimana pernyataan ini juga disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati beberapa saat lalu.

“Tarifnya dinaikkan supaya beban APBN tidak terlalu besar dan di saat yang sama masyarakat kelas bawah terlindungi dari kenaikan tarif listri,” tegasnya.

Adanya kenaikan tarif listrik hanya akan diberlakukan kepada pelanggan 3.000 VA ke atas saja sedangkan yang di bawah itu tidak akan mengalami kenaikan.

“Bapak Presiden dan kabinet sudah menyetujui untuk berbagi beban golongan rumah tangga yang mampu dipresentasikan oleh mereja yang langganan listriknya di atas 3.000 VA” sambungnya.

Terkait pernyataan itu, pihak PT PLN (Persero) menyebut penetapan kebijakan tarif listrik merupakan kewenangan pemerintah.

 Baca Juga: Sstt Ini Kode Rahasia Meteran Listrik PLN Bagi Pengguna Token

 

Oleh karenanya, PLN sebagai perusahaan penyedia listrik memastikan akan melaksanakan kebijakan yang diputuskan pemerintah.