Find Us On Social Media :

WhatsApp Akan Siapkan Fitur Polling Untuk Grup Seperti Apa ?

Fitur polling pada aplikasi WhatsApp

GridFame.id - Pihak WhatsApp diketahui sedang mengembangkan fitur baru yang ditujukan untuk keperluan grup WhatsApp.

Dengan hadirnya fitur ini, dapat  membantu pengguna membuat sebuah pollingh atau jajak pendapat.

Sama halnya dengan fitur polling yang terda pada aplikasi lainnya, pengguna WhatsApp yang tergabung dalam grup bisa membuat daftar pilihan.

Anggota grup bisa memilih opsi yang tersedia sesuai dengan pilihannya nanti. Sebenarnya, fitur polling ini sudah mulai terendus sejak beberapa waktu lalu.

Kini laman resmi pembocor fitur baru aplikasi WhatsApp WABetaInfo tengah  membagikan gambar terbaru dari fitur tersebut.

Berdasar gambar yang dibaikan oleh WABetaInfo sendiri, pembuatan polling juga terlihat sangat mudah karena menyediakan kolom pertanyaan untuk memulai jajak pendapar.

Begitupun dengan beberapa kolom yang tersedia dan menentukan opsi jawaban atau pendapat yang dapat dipilih oleh anggota.

Cara kerja dari fitur ini adalah saat pollingh dilakukan di grup WhatsApp, pengguna harus memilih salah satu dari opsi yang tersedia.

Setelah menentun pilihan, mereka kemudian akan menekan tombol 'vote'.

Baca Juga: Tanpa Scan Barcode Ini Cara Sadap WhatsApp hingga Intip History Chat Dengan Mudah

 

Dengan begitu, hasil polling akan terlihat oleh anggota grup WhatsApp laiinya. Namun kabar baiknya, anggota grup tetap tidak bisa mengetahui pilihan masing-masing anggota.