Find Us On Social Media :

Kunci Anti Rewel Saat Bepergian, Gunakan Stroller yang Tepat untuk si Kecil

Stroller bayi, stroller bayi lipat, travel stroller

GridFame.ID – Mengajak si kecil pergi jalan-jalan dapat menjadi ide menyenangkan untuk menghabiskan momen liburan atau akhir pekan. Sambil memberikan quality time, si kecil juga dapat belajar dan mengamati lingkungan sekitar selama perjalanan.

Namun, kegiatan jalan-jalan bersama si kecil seringkali terasa merepotkan bagi orang tua. Sebab, tak jarang si kecil tiba-tiba menjadi rewel karena lapar, lelah, atau merasa tidak nyaman.

Terlebih, saat belum bisa menyampaikan emosinya dengan baik, si kecil biasanya hanya bisa merengek atau menangis. Akhirnya, orang tua menjadi bingung karena tidak memahami apa yang diinginkan si kecil.

Nah, untuk mengantisipasi si kecil merengek saat berlibur, ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh orang tua. Simak langkah berikut.

1. Pilih waktu bepergian yang tepat

Biasanya, si kecil mudah gelisah dan rewel ketika mengantuk. Oleh karena itu, orang tua sebaiknya memilih waktu bepergian yang tidak beririsan dengan waktu tidur siang si kecil.

Dilansir dari laman Very Well Family, anak-anak, terutama pada usia 1-5 tahun, yang tidak mendapat waktu tidur siang cukup cenderung lebih rewel dan mudah tantrum. Hal tersebut disebabkan si kecil merasa kelelahan sehingga tidak bisa mengontrol emosinya dengan baik.

2. Bawa bekal dan camilan favorit anak

Di tengah keseruan liburan, usahakan jam makan si kecil tidak terlewat. Melansir laman Feeding Bytes, kebiasaan melewati jam makan dapat menimbulkan kebiasaan makan yang tidak teratur pada si kecil, seperti makan terlalu sedikit atau berlebihan. Selain itu, daya tahan tubuhnya juga akan terganggu akibat pola makan yang tidak teratur.

Agar pola makannya tetap teratur dan tidak rewel karena lapar, orang tua dapat membawa bekal atau camilan favorit si kecil. Dengan begitu, orang tua tidak akan bingung ketika si kecil tiba-tiba kelaparan.

3. Jangan lupa bawa baju ganti dan popok

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan oleh orang tua saat bepergian dengan si kecil adalah membawa baju ganti.