Find Us On Social Media :

'Usianya Paling 6 Bulan, 9 Bulan Paling Lama' Divonis Kanker Stadium 4C, Tubuh Pelawak Ini Alami Hal Mengekutkan Usai 11 Kali Jalani Kemoterapi: Tim Dokter Juga Kaget!

nurul qomar

GridFame.id - Lama tak muncul di layar kaca, pelawak Nurul Qomar kembali jadi sorotan publik.

Lelaki yang memiliki nama asli Raden Nurul Qomar Gunadiningrat ini dikenal sebagai salah pelawak kenamaan tanah air.

Nurul Qomar merupakan salah satu pelawak Indonesia berdarah Sunda.

Bersama dengan Derry, Eman dan Ginanjar, mereka pernah membentuk grup lawak Empat Sekawan.

Memilih banting setir terjun ke politik dan sempat terjerat masalah hukum karena kasus pemalsuan ijazah, Nurul Qomar membagi kabar buruk soal kondisinua.

Dilansir dari tayangan YouTube MOP Channel (29/09/2021), Nurul Qomar mengungkap fakta mengejutkan soal kondisi kesehatannya.

Pelawak senior yang kini berusia 62 tahun rupanya tengah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya.

Bahkan ia harus menjalani operasi besar dan dipasangkan alat khusus untuk BAB lantaran sudah stadium 4C.

Kini setelah 11 kali menjalani kemoterapi, begini kondisi sang pelawak senior.

Baca Juga: 'Proses yang Mesti Dijalani' Innalillahi! Rekan Artis Syok, Pelawak Ini Mendadak Umumkan Harus Hidup dengan Perut Bolong Karena Kanker Usus

Pasien lain gugur, artis ini malah beruntung dianugerahi kesembuhan atas penyakit kanker ganas yang dideritanya.

Terhitung 11 kali sudah sang artis melakukan kemoterapi demi sembuh dari penyakit kanker dan kini usaha sang artis rupanya berbuah manis. Di saat pasien lain gugur satu per satu, sang artis justru beruntung diberikan kesembuhan oleh sang Kuasa. Kesembuhan sang artis ini rupanya juga membuat para dokter takjub. Ya, sosok artis tersebut tak lain adalah pelawak Nurul Qomar. Nurul Qomar dulu divonis derita kanker ganas stadium 4 di usus besar dan usus halus. Namun baru-baru ini Nurul Qomar dibuat bahagia karena Nurul Qomar kini terbebas dari kanker setelah 11 kali melakukan kemoterapi. "Alhamdulillah setelah saya menjalani proses kemoterapi 11 kali setiap dua minggu sekali. Step pertama sudah dilakukan, step kedua alhamdulillah hasilnya adalah tim dokter menyatakan pak haji Qomar bersih total, bebas dari sel-sel kanker usus ganas stadium 4C," kata Nurul Qomar sebagaimana dikutip TribunJatim.com dari kanal YouTube Cumicumi, Senin (6/6/2022). Tak hanya Nurul Qomar, tim dokter juga dikatakan tak menyangka sang komedian bisa sembuh dari kanker, mengingat kanker usus yang diidapnya sudah memasuki stadium 4C.